Membuat Tampilan VMWare menjadi fullscreen


VMware workstation adalah salah satu virtual machine yang dapat dipergunakan untuk membuat virtual OS hosted. Dengan menggunakan VMware pengguna dapat menginstall sistem operasi tambahan di laptop/komputer.

Syarat untuk membuat virtual OS adalah memiliki kapasitas RAM dan hardisk yang cukup untuk menginstall OS client dalam virtual machine. Setidaknya RAM 1 Gb ke atas (disarankan 2 Gb atau lebih) tergantung dengan jenis OS yang diinstal.

Tampilan dalam VMware memiliki beberapa jenis screen mode, yaitu mode windowed, fullscreen, exclusive dan unity. Mode windowed adalah mode dimana framework VMware masih terlihat mengitari OS client /OS hosted, sehingga pengguna dapat melakukan switch dari OS klien ke OS native/OS host.


Mode fullscreen digunakan untuk membuat tampilan OS client menjadi fullscreen dengan masih menyisakan tombol menu VMware di sisi atas, sementara tampilan exclusive digunakan untuk menyembunyikan tombol menu pada mode fullscreen.

Mode unity digunakan untuk menggabungkan lingkungan OS hosted dengan OS host. Untuk mengubah mode tampilan dapat dengan menggunakan fitur view – fullscreen atau dengan mengetik kombinasi tombol ALT-CTRL-Enter

cara full screen vmware (4), cara full screen di vmware (4), memperbesar layar linux (2), cara memperbesar layar vmware (2), tampilan vmware (2), cara buat full screen vmware (2), cara agar vm ware bisa fullscreen (2), cara mrmpebesar layar fi tampilan vm ware (1), cara pengaturan fullscreen vmware (1), cara perbesar tampioan di vmware (1)

Post You May Also Like

BACA JUGA:   Panduan memilih jurusan IT

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *