Menangkal radiasi komputer dengan mudah


Sejak 10  tahun lalu, laporan negatif mengenai gelombang elektromagnet merugikan kesehatan terus bermunculan. Para pakar kesehatan mengatakan, dalam kehidupan sehari-hari dimana-mana terdapat radiasi gelombang elektromagnet. Sehingga semua orang harus mampu melindungi diri secara inisiatif, tapi tak perlu merasa terlalu tegang dan ketakutan, meski akibat gelombang elektromagnet sudah menimbulkan kanker dan penyakit lain. Berdasarkan penelitian tingkat pancaran gelombang elektromagnet terhadap kesehatan, disarankan agar tidak menempatkan peralata elektronik rumah tangga terlalu memusat, terutama TV, komputer dan kulkas yang sebaiknya tidak dipusatkan daam satu ruang karen bisa meningkatkan dosis radiasi dalam jumlah yang berlebihan. Untuk itu posisi peletakan komputer dalam tata ruang sangat penting. bagian belakang layar komputer jangan sampai menghadap orang lain, karena radiasi komputer paling besar ada di belakang layar,  selanjutnya adalah di kanan kiri komputer. Sedangkan didepan layar memiliki tingkt radiasi paling rendah.
Air merupakan sarana paling baik untuk menyerap gelombang elektromagnet, sehingga di sekitar komputer perlu diletakkan banyak botol plastik/botol kaca/ aquarium dan jangan menggunakan cangkir metal berisi air. Waktu “PAUSE” peralatan elektronik rumah tangga dan komputer jangan terlalu lama karena meskipun saat itu gelombang elektromagnetik yang keluar cukup lemah namun lama kelamaan akan menimbulkan dosis radiasi yang bersifat akumulatif.

Pada screen komputer terdapat elektrostatik dalam jumlah besar. debu yang memusat pada screen dapat memantul ke bagian muka dan tangan yang terungkap dalam waktu lama dapat menimbulkan bintik2, pigmentasi, yang berat dapat menimbulkan penyakit kulit lainnya. Untuk memelihara daya tahan tubuh, pengguna komputer disarankan banyak mengkonsumsi wortel, sawi putih, tauge, tahu, angco, jeruk, susu sapi, jeroan hewan, daging tidak berlemak, dsb, yang dapat menyuplai vit A dan protein, minuman teh hijau juga baik, karena polifenol teh dan materi aktif dapat menyerap dan menangkis pancaran radiasi. Pengguna komputer jug disarankan rajin mencuci muka dan tangan, berolahraga ringan agar tubuh hangat setelah berjam2 di depan komputer.
Para pakar menyatakan, semua peralatan yang memakai sumber listrik pasti memancarkan gelombang elektromagnet, dari AC, TV, komputer, microwave,  alat pelembab udara,, sampai peralatan kecil semacam hairdryer, hp, charger semuanya memancarkan gelombang elektromagnet.
Untuk mendeteksi mendeteksi tingkat pancaran elektromagnet dapat dilakukan dengan menggunakan pesawat radio AM lalu di fix ke saluran frekuensi yang tidak digunakan (kosong), selanjutnya didekatkan ke TV, kulkas dll, dengan cara ini dapat menemukan storingnya yang semakin besar, setelah ditarik mundur sampai jarak tertentu storingnya akan kembali ke volume awal, posisi tersebut menandakan akhir dari batas pancaran radiasi gelombang elektromgnet.

BACA JUGA:   Klaim Malaysia sekali lagi

Inspired by KR, 1 maret 2009, Gelombang Elektromagnet Bisa Berbahaya, Habis Berkomputer, Cuci Tangan dan Muka



DMCA.com Protection Status

alat untuk menangkal radiasi (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda