Mencari uang online lewat Google Adsense


Mencari uang pada dasarnya semua memiliki kesulitan tersendiri, baik itu mencari duit online maupun secara offline. Ingatlah pada pepatah Inggris, tidak ada makan siang gratis, oleh karena itu, cara untuk mendapatkan penghasilan dari pekerjaan kita adalah tetap bekerja keras dan bersungguh-sungguh.

Google adsense bagi para internet marketer merupakan salah satu solusi terbaik untuk menghasilkan uang dari internet, percayalah saya bukan salah satu master Google Adsense, saya masih sama newbienya dengan mereka yang baru belajar Google Adsense dalam satu atau dua bulan belakangan ini.

Saya memulai Google Adsense pada pertengahan tahun 2008 dan baru merasakan payout sekali, berasa kan betapa sengsaranya selama 6 tahun menggunakan Google Adsense baru sekali payout (baca: http://anotherorion.com/thr-van-google/), berbeda dengan para master yang mungkin dalam sebulan bisa selalu mengambil uang di western union dalam nominal belasan juta rupiah.

Bisnis Google Adsense ini memang bisa dibilang bisnis tanpa modal, karena modal utamanya adalah tekad dan kemauan untuk belajar meningkatkan diri agar bisa mendapatkan penghasilan dari internet untuk memenuhi kebutuhan hidup.

BACA JUGA:   Belanja Busana Muslim di Blibli

Saya memulai Google Adsense justru dari blog yang tidak mengijinkan penggunanya menanamkan iklan Google Adsense, baru pada 2012 saya mulai mengibarkan domain anotherorion.com dan mulai mempelajari GA secara terbata-bata.

bukti pembayaran google adsense

Tidak seperti para master lain yang menggunakan optimalisasi SEO dari banyak hal, praktis ilmu SEO saya adalah kacangan, punya web tanpa tema artikel tertentu, tidak memiliki pasar, hanya berisi hal2 yang kurang begitu berguna bagi pembaca, parahnya lagi, ini adalah satu2 web saya yang saya gunakan dan saya monetize, hanya satu pintu saja.

Meskipun demikian, saya selalu berusaha agar blog anotherorion.com ini mampu memberikan manfaat buat para pembaca, ya, manfaat, karena saya tetap mendasarkan diri pada content is the king. Karena itulah, saya tidak terlalu ribet ketika cost per click (CPC) atau bayar per klik (BPK) masih kecil bahkan hanya sebesar USD$ 0,01 konsentrasi saya adalah bagaimana menjaga ritme agar jumlah pageview saya tetap bisa stabil (baca: http://anotherorion.com/mengecek-statistik-pengunjung-blog/) dan meningkat sedikit demi sedikit. Artinya saya harus terus membuat artikel yang berguna untuk para pembaca dan pengunjung dari search engine.

BACA JUGA:   Ada yang bisa ngajarin imacros?

Sebaiknya anda juga begitu, semakin blog anda memberi manfaat semakin mudah brand anda diingat, sebaliknya saat pengunjung menilai blog anda jelek, brand tersebut akan terbawa terus oleh mereka.

Hanya beberapa tips SEO yang saya optimalkan, itupun tidak terlalu bagus karena keterbatasan ilmu saya, pendapatan saya tidak besar2 amat dari Google Adsense, masih kalah dibanding pendapatan jika saya harus berjualan di pinggir jalan atau menjadi petugas parkir di Malioboro.

Pun begitu, saya yakin banyak orang yang lebih hebat dan akan menjadi lebih hebat dari saya dalam hal mencari uang di dunia maya. Tinggal seberapa besar kemauan anda untuk belajar dan terus belajar menaklukan jagat maya ini. Karena mencari uang di dunia maya bukanlah hal yang mustahil

Salam


DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

4 tanggapan pada “Mencari uang online lewat Google Adsense

  • Keke Naima

    (Januari 28, 2015 - 12:50 pm)

    blog saya yang utama ditolak sama GA terus hihihi

    • anotherorion

      (Januari 29, 2015 - 9:19 pm)

      waduh kok malah bisa begitu ya mbak? dari googlenya ngasih alasan apa mbak ?

  • Ihwan -Keluarga Biru

    (Januari 28, 2015 - 8:28 am)

    iki aku wes ngelamar pisan gawe situs mozaik tapi ditolak 😀
    saiki nyoba optimalkan keluargabiru.
    tapi yo bener jaremu Yo kalo hanya satu pintu aja mesti kecil, kudu nyobain kabeh.

    • anotherorion

      (Januari 28, 2015 - 11:46 am)

      iya terutama buat memperkuat backlink juga wan

Berikan tanggapan anda