Mengapa ikut asuransi di usia produktif?


Apakah anda mempunyai asuransi jiwa? Atau anda pernah di telepon oleh agen asuransi jiwa atau tenaga pemasaran bank? Lalu, respon apa yang anda berikan ketika menerima hal tersebut?

Bisa dilihat bahwa saat ini berbagai jenis asuransi dapat di jadikan pilihan ketika usia masih produktif. Di usia produktif tersebut, asuransi kesehatan merupakan pilihan yang tepat untuk melengkapi kebutuhan hidup. Hal yang sama juga berlaku ketika anda berasuransi penyakit kritis seperti kanker yang membutuhkan biaya premi cukup besar untuk pengobatannya.

Apabila anda termasuk berusia produktif dan mempunyai riwayat penyakit maupun keturunan penyakit kritis, ada baiknya kini anda memikirkan untuk mempunyai asuransi. Mengapa demikian? Hal ini akan sangat membantu ketika anda benar-benar terkena penyakit tersebut.

Mengapa butuh asuransi di usia produktif?

Mengikuti asuransi di usia produktif sangat disarankan. Karena pada usia produktif, umumnya sumber keuangan kita berasal dari penghasilan bulanan dari pekerjaan. Penghasilan bulanan memang selalu akan kita dapatkan, selama kita masih bisa bekerja. Sedangkan bisa saja terjadi hal-hal yang mengancam pendapatan kita, misal; mengalami kecelakaan, meninggal, perusahaan bangkrut, atau terkena PHK. Dengan adanya ancaman tersebut, asuransi dapat menjadi opsi untuk meminimalisir resiko pada neraca keuangan kita. Lain halnya jika anda sudah berusia lanjut. Anda tidak perlu membayar asuransi karena di usia tua anda masih bisa mengandalkan berbagai pembiayaan jangka panjang seperti dana pensiun, hasil tanah, sewa tanah yang sifatnya pasif income.

asuransi-pendidikan-masa-depan-keluarga-bahagia Mengapa ikut asuransi di usia produktif?  wallpaper


BACA JUGA:   Bisnis Jual Sepatu Safety? Ini Dia Cara Bangun Loyalitas Pelanggan!

Perlu diketahui bahwa asuransi di usia produktif maka cicilan untuk seumur hidup akan lebih mudah di lakukan karena hanya membutuhkan waktu sekitar 10 tahun saja untuk mendapatkan asuransi selamanya. Sehingga, ketika memasuki masa tua tidak akan mengancam pembayaran kesehatan maupun kebutuhan hidup yang lainnya.

Dan manfaat yang terakhir ketika anda memilih berasuransi jiwa di usia produktif yaitu anda akan mendapatkan persetujuan dari pihak asuransi akan terbuka lebar dan mendapatkan kemudahan. Tingkat kepercayaan dari pihak perusahaan asuransi pun juga sangat besar sehingga anda akan mudah mencapai kesepakatan terkait asuransi tersebut.

Dengan adanya manfaat diatas, mulai dari sekarang tidak ada salahnya untuk memulai menabung dan mendapatkan asuransi tersebut. Perlu di perhatikan bahwa anda tetap harus berhati-hati dalam menentukan asuransi anda. Anda bisa mencari referensi mengenai kredibilitas perusahaan agar anda bisa mendapatkan jenis asuransi yang tepat. Ayo, mempunyai asuransi supaya keselamatan anda dan juga orang-orang terdekat anda dapat merasakan manfaat program ini. Mari memilih asuransi di usia produktif 🙂

 


Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.