Mengenai blog AGC


Blog AGC itu apa sih?
AGC atau auto generated content adalah sebuah cara untuk membuat konten otomatis tanpa perlu campur tangan pemilik website. Situs agc dibangun menggunakan script yang akan menggenerate content sesuai dengan kata kunci pencarian user.

Konten tersebut aslinya tidak ada dalam website tersebut, tetapi akan terus muncul dan memutar-mutarkan pengunjungnya agar terus mengikuti hasil pencarian dalam situs tersebut.Semacam situs jebakan?

Ya bisa dibilang begitu. Dengan menahan orang keluar dari website tersebut dengan terus menerus memberikan hasil pencarian yang relevan, user seolah diberikan harapan baru mengenai artikel yang dibutuhkannya.

Jika kita mencari sesuatu di search engine, maka hasil yang tampil akan merujuk pada link eksternal web lain, tetapi pada agc, hasil tersebut akan dirujuk ke sitenya sendiri, sehingga akan terus menerus berputar tanpa ujung.

Beruntung algoritma Google (seperti Hummingbird) kemudian menumbangkan situs yang menggunakan script AGC dari hasil pencariannya. Tetapi apakah situs agc tinggal nama?

Tidak, justru sebaliknya, semakin banyak situs AGC yang bermunculan di sana sini, beberapa emang beneran brengsek karena tidak memberikan apapun selain kecapekan ngeklik untuk pengunjung, sebagian memutar2 pengunjung dahulu lalu memberikan konten yang relevan.

BACA JUGA:   Fenomena mas dian

Mengapa banyak situs AGC bertebaran?

Pertama alasan finansial, tidak dipungkiri bahwa blog/situs saat ini merupakan salah satu tambang penghasilan dari internet, dengan semakin banyak pengunjung yang masuk ke situs tersebut maka kemungkinan penambahan pemasukan untuk pemilik situs semakin besar.

Kedua karena menulis blog secara manual itu tidak mudah, membuat blog yang mudah diingat, konten yang berkualitas, perlu waktu cukup lama, perjuangan keras untuk mendapatkan personal branding maupun pagerank, dan domain authority. Dengan AGC hal itu bisa terbantu dengan waktu singkat tanpa perlu belajar menulis. Iya lah karena isinya hanya ngambil dari situs orang lain.

Ketiga seorang pemilik AGC memiliki puluhan blog generated, betul. Dengan puluhan blog otomatis seperti itu, maka jumlah pengunjungnya akan menjadi sangat banyak. Bayangkan jika satu blog AGC memiliki visitor 7000 per hari? dan pemiliknya memiliki 70 blog otomatis? maka ada 470000 visitor perhari pada blog miliknya.

Berapa uang yang dihasilkan dari program affiliate PPC, PPM seperti adhexa, yllix, chitika dll dengan jumlah visitor sebanyak itu perharinya? banyak! maka tidak heran jika pemilik blog AGC bisa meraup jutaan rupiah hanya dalam beberapa hari.

BACA JUGA:   Ledakan CPC Adsense Matahari Mall

Masih ingat kontroversinya mas dian mengupload gambar segepok duit hasil internet marketingnya di facebook? Aku yakin kok duit sebanyak itu tidak didapatkan dari cara menulis blog secara manual. Tentunya ada faktor lain yang berperan besar, dan kemungkinan faktor itu adalah AGC.

Apakah memiliki situs AGC berbahaya?

Secara fisik tidak, tetapi secara penghasilan justru menguntungkan. Tetapi ada risiko lain yaitu mengalami banned permanen dari google dan mengalami deindex dari hasil pencarian google. Kalo sudah begini, traffik pun akan anjlok dengan sendirinya.

Memiliki situs AGC atau tidak itu terserah pembaca, ada keuntungan dan kerugiannya, jika ingin belajar agc sebaiknya gunakan akun cadangan untuk membuatnya, jangan menggunakan akun utama untuk menghindari diblacklist oleh google.



DMCA.com Protection Status

baca ourobros agcblog (1), hasil agc yeng relevan (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

4 tanggapan pada “Mengenai blog AGC

  • @bangsaid

    (Februari 16, 2015 - 10:20 pm)

    benci banget sama AGC… dulu sih sempet bisa diblock di browser kita. Ada triknya kalo ga salah

    • anotherorion

      (Februari 17, 2015 - 10:17 am)

      dulu saya sering banget nyangkut di website begituan mas, akhirnya klo nemu blog macem itu saya skip deh

  • Iwan yuliyanto

    (Februari 16, 2015 - 12:45 pm)

    Boleh kasih contoh blog nya yg model AGC, mas Pri?

    • anotherorion

      (Februari 16, 2015 - 12:57 pm)

      waduh rata2 blog agc gak terkenal mas, aku wae tau dikit tapi udah lali link e. Tapi biasanya bisa dilihat dari struktur konten yang melibatkan kata “search” dalam url
      namablog.com/search/key1+key2+key3

      contoh lain, pas diklik link hasil search nya bakal merujuk halaman lain berkeyword kuwi tapi isine diakhiri read more terus

Berikan tanggapan anda