Menghadirkan empati dan inspirasi dengan menulis


Menulis itu udah hobbyku dari kecil, berawal dari sekedar nulis resensi buku cerita waktu SD, mpe akhirnya sekarang keranjingan nulis di blog. Apa sih yang aku tulisin di blog sebenernya?

Dalam dunia perbloggingan ada berbagai macam karakter blogger, setiap karakter blogger biasanya dilihat dari isi tulisan mereka. Ada traveller blogger, kuliner blogger, photography blogger dan masih banyak lagi. Tulisan aku secara genre mungkin lebih cocok disebut personal blogger, karena yang aku tulis disini kebanyakan hanya sekedar opini, pandangan dan cerita keseharianku.

Aku menyukai untuk menuliskan isi pikiranku di blog karena aku bukanlah seseorang yang bisa dengan mudah menyampaikan sebuah pesan secara langsung. Aku seorang pendiam, pemalu dan penyuka ketenangan. Dengan blog aku bisa berkomunikasi dengan orang2 yang ingin aku berikan pesan tanpa harus bertemu dengan mereka, tanpa terganggu kegaduhan mereka. So calm, aku bisa berbagi, memberikan sebuah sudut pandang lain dari persoalan yang sedang mereka hadapi. Aku bisa memberikan mereka inspirasi, opsi lain yang bisa mereka ambil yang mungkin tidak sempat terlintas dalam pikiran mereka karena tertutup kamuflase emosi.

BACA JUGA:   Prioribet

Dengan menulis, aku bisa sedikit lebih obyektif dalam memandang persoalan, karena ketika tanganku menulis maka otakku akan mengkalibrasi tulisan itu dengan pemahaman yang telah aku miliki selama ini.

Menulis membantu aku untuk bisa memahami bagaimana seseorang bisa bersikap terhadap suatu hal, bagaimana menanamkan rasa simpati, empati dan kemudian menemukan sebuah solusi yang sekiranya tidak menghakiminya.

Seperti Sony VAIO E14P Calm & Independent, ketenangan dunia maya membuat aku bisa berfikir lebih jernih dan menemukan inspirasi2 untuk kutuliskan disini, #becauseitsme

tulisan diikutkan dalam lomba BecauseIt’sMe yang diselenggarakan femaledaily


DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 tanggapan pada “Menghadirkan empati dan inspirasi dengan menulis

  • Muhammad Nahar

    (Juli 30, 2012 - 6:02 pm)

    Tenang dan tentram mas tulisannya, adem bacanya 🙂

    Memang blog banyak manfaatnya, apalagi untuk orang-orang pendiam seperti kita
    semoga menang ya .. 😀

    • anotherorion

      (Juli 31, 2012 - 2:45 am)

      iya kang bisa jadi pelampiasan hahaha, maturnuwun

Berikan tanggapan anda