Tips Menghias Kue Tart untuk Pesta Ulang Tahun


Siapa yang tidak suka mencicipi lezatnya kue tart istimewa di hari ulang tahun? Kue tart adalah salah satu hidangan wajib ada saat pesta ulang tahun. Model kue tart yang disajikan pun sangat bervariasi tergantung keinginan. Tetapi tahukan Anda bila membuat sebuah kue tart tersebut membutuhkan tingkat ketelitian juga kesabaran yang cukup tinggi? Yah, dalam hal ini membuat resep kue tart ulang tahun yang istimewa memang membutuhkan ketelitian tinggi agar bisa menghasilkan tampilan kue sesuai selera terutama untuk acara ulang tahun.

Bagaimana tips menghias kue tart untuk acara pesta ulang tahun?

1. Pikirkan konsep acara

Sebelum memulai menghias kue tart, pikirkan terebih dahulu konsep apa yang akan dimasukkan pada acara ulang tahun. Anda akan membutuhkan banyak wawasan mengenai konsep menghias kue tart agar terlihat menarik dan sesuai dengan acara. Misalnya saja bila acara ulang tahun diperuntukkan untuk anak-anak maka menghis kue tart harus lebih berwarna, memasukkan unsur karakter kartun, sebagaimnya.

BACA JUGA:   3 Hotel Romantis Untuk Berbulan Madu Di Bali

2. Teliti saat membuat krim hiasan

Menghias kue tart adalah bagian paling menarik. Selain itu tujuan menghias kue tart yaitu membuatnya  menjadi pusat perhatian. Semakin menarik dekorasi yang dibuat, maka semakin menarik perhatian banyak orang. mendekorasi kue tart memang membutuhkan tingkat ketelitian.

kue ulang tahun anak

Buttercream adalah komponen utama dalam mendekor kue. Bila Anda membuat adonan  buttercream, perhatikan komposisi adonan. Saat mengolah, jangan biarkan adonan gula terasa menggumpal atau kasar. Agar mendapatkan warna krim yang lembut dan menarik, bisa tambahkan pewarna makanan.

3. Tambahkan krim perasa untuk adonan hiasan


Umumnya, hiasan buttercream untuk kue tart tidak memiliki rasa supaya tidak mempengaruhi citarasa kue. Tetapi bila ada ingin suasana baru, tidak salahnya mencoba menambahkan perasa atau aroma tertentu pada adonan buttercream. Bila suka, Anda bisa menambahkan rasa lemon yang segar, vanilla yang manis dan sebagainya.

Tetapi agar tidak merusak citarasa kue, sebaiknya bubuhkan sedikit sata perasa atao aroma kedalam buttercream. Terakhir tambahkan hiasan dari potongan buah atau permen, agar resep kue tart ulang tahun yang istimewa menjadi semakin istimewa.

BACA JUGA:   Tips Memilih Tas Backpack untuk Traveling

Demikian tips menarik ala Blue Band mengenai bagaiman cara membuat resep kue tart ulang tahun yang istimewa. Bila Anda ingin mencoba membuat hiasan buttercream supaya bertekstur lembut dan creamy, Anda bisa mengolah adonan dengan menambahkan Blue Band Cake and Cookie.

 


DMCA.com Protection Status
Summary

cara membuat kue tart karakter (2), menghias summary (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda