Mengintip sejenak Gallery Prawirotaman Hotel


Yogyakarta, sebagai salah satu destinasi wisata lokal unggulan terus berbenah untuk menarik lebih banyak wisatawan domestik dan mancanegara. Salah satunya adalah dengan memperlengkap fasilitas dan infrastruktur kepariwisataan, baik yang dilakukan pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta, pemerintah kabupaten & kota maupun pihak-pihak swasta.

Salah satu fasilitas yang mendukung industri pariwisata adalah tersedianya akomodasi yang memadai bagi para wisatawan yang berkunjung ke kota ini. Gallery Prawirotaman Hotel adalah salah satu dari sekian banyak tempat yang bisa menjadi pilihan wisatawan untuk menginap selama berlibur di Yogyakarta.


swimming pool gallery prawirotaman

Guna memberikan pelayanan yang maksimal bagi para wisatawan lokal maupun asing, Gallery Prawirotaman Hotel terus mengembangkan diri agar mampu memberikan pengalaman dan akomodasi terbaik untuk para tamunya, salah satunya adalah dengan meningkatkan standar kualitas pelayanan yang ada di Gallery Prawirotaman. Hal ini dibuktikan dengan diraihnya penghargaan bintang empat untuk Gallery Prawirotaman pada tanggal 5 September 2015 setelah proses sertifikasi hotel oleh Lembaga Sertifikasi Usaha Pariwisata.

konferensi pers sosialisasi bintang empat gallery prawirotaman
penganugerahan hotel bintang empat untuk Gallery Prawirotaman

Lembaga ini merupakan lembaga sertifikasi resmi untuk hotel, restoran dan travel agent yang beroperasi di seluruh Indonesia. Tujuan sertifikasi tersebut adalah untuk memberikan jaminan standar pelayanan, fasilitas dan kelayakan untuk para pengguna jasa pariwisata. Pemberian anugerah bintang empat ini secara tidak langsung ikut mengukuhkan Gallery Prawirotaman Hotel sebagai salah satu hotel dengan fasilitas dan layanan terbaik di Kota Jogja.

BACA JUGA:   Uyeng uyeng dua

gallery prawirotamanHotel yang terletak di Jalan Prawirotaman II ini memiliki fasilitas kolam renang untuk dewasa dan anak yang berada di seberang lobi utama. Sebuah landmark bergambar rusa menjadi point of interest dari lingkungan Gallery Prawirotaman. Di sebelah timurnya, para wisatawan dan tamu hotel dapat menikmati aneka hidangan di Vine Restoran, restoran ini menyajikan aneka makanan lokal maupun internasional, khusus untuk beverage, restoran ini berkomitmen untuk tidak menjual minuman beralkohol pada tamu-tamunya, selain itu hotel ini merupakan hotel bebas dari asap rokok, sangat disarankan untuk keluarga yang memiliki putra/putri kecil dengan fasilitas lengkap dan lingkungan yang positif selama berada di Jogja.


Di lantai 5 sendiri, terdapat Sky Lounge & Art Gallery, dengan dua view menghadap arah laut dan merapi view. Di Gallery ini terdapat berbagai lukisan karya pelukis ternama, anda juga bisa menikmati spa yang terletak di samping Sky Lounge ini. Untuk keperluan meeting maupun exhibition, Gallery Prawirotaman memiliki beberapa ruang Gallery berbagai ukuran yang dapat disesuaikan dengan jumlah peserta.

Suite Room Gallery Prawirotaman Hotel
Suite Room Gallery Prawirotaman Hotel

Tipe kamar yang ada di hotel ini adalah 20 Superior, 71 kamar Deluxe dan 3 Suite, untuk Suite ada Family Suite yang terdiri dari 2 bed dan Original Suite untuk satu bed. Setiap kamar memiliki balkon pribadi dengan luas 5 meter yang nyaman untuk menghirup udara segar.

BACA JUGA:   Korea Magazine

Saya dan beberapa rekan dari Komunitas Blogger Jogja berkesempatan untuk menghadiri konferensi pers dan sosialisasi penganugerahan bintang empat pada Gallery Prawirotaman ini dipersilahkan untuk melihat dan merasakan sendiri suasana dan fasilitas yang ada disini. Jujur saya suka view swimming poolnya, rasa es campur dan italian salad di Vine restonya juga juara, dan mungkin yang paling saya suka aroma yang muncul saat mengunjungi fasilitas spa di lantai limanya, sangat menenangkan. Selepas spa bisa menikmati indahnya kota Jogja di Sky lounge nya, what a wonderfull world 🙂

Nah, meskipun merupakan hotel, tetapi bukan berarti fasilitas yang ada di Gallery Prawirotaman tertutup untuk umum, Bapak I Made Sarina Pinatih selaku General Manager hotel ini mempersilahkan warga kota Jogja maupun wisatawan yang berkunjung ke kota ini untuk menikmati fasilitas yang ada di Gallery Prawirotaman seperti kolam renang, spa, fitnes center, restoran maupun meeting room tanpa diharuskan menginap disini.

Jika anda tertarik dan ingin mendapatkan info lebih lanjut mengenai hotel berbintang empat ini, silahkan berkunjung ke galleryprawirotamanhotel.com maupun menghubungi sales/social media marketing Gallery Prawirotaman

Gallery Prawirotaman Hotel

FB: galleryprawirotamanhotel

Twitter: PrawirotamanSWP

 facilities image & logo @ courtesy of Gallery Prawirotaman Hotel

conference pers image @ atanasia rian


DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

7 tanggapan pada “Mengintip sejenak Gallery Prawirotaman Hotel

  • @bangsaid

    (Oktober 14, 2015 - 6:02 am)

    Wah, bisa jadi referensi menginap nih… Prawirotaman kan ga terlalu jauh dari Keraton 😀

    • anotherorion

      (Oktober 14, 2015 - 8:36 am)

      Iya mas, paling cuma 10 menit dari kraton

  • Lusi

    (Oktober 11, 2015 - 11:28 pm)

    Swimming poolnya menggoda banget buat dicemplungi. Sayang bloggers nggak disuruh nyoba. Heheee

  • diba

    (Oktober 11, 2015 - 4:58 pm)

    Rekor ni. 3 kali kunjungan ke blogmu mas. Detail nih ttg konfrensi persnya. Beda nek nyimak tenanan yo mas. Haha

  • Dian R

    (Oktober 10, 2015 - 9:56 pm)

    Aku naksir art gallery ama sky lounge-nya….

    • anotherorion

      (Oktober 10, 2015 - 9:59 pm)

      suka dua lukisan ayam yang di art gallery nya aku mbak

Berikan tanggapan anda