Menikmati hidangan ayam Goreng di Sambel Layah


Kemaren critanya aku habis mampir ke outlet Sambel Layah yang di Jakal Km 8, gegara ditagih temen buat nraktir makan-makan gegara bulan bulan ini dapet rejeki nomplok terus dari internet, mulai dari job review, content placement, PPC sama google adsense.

Peserta jamaahnya sih cukup bertiga, guru-guru muda keceh yang oke punya tapi udah punya bini semua, tadinya sempet bingung mau makan di mana, klo di Warung Steak keknya udah tiap ada yang ultah atau dapet sesuatu pasti dimampirin kesana. Jadi kali ini cari menu yang baru.

Kebetulan di Jogja ada brand rumah makan baru yang berkembang cukup pesat, aku juga agak serpres waktu liat, ternyata di Jogja aja outletnya udah banyakan. Nama rumah makan tersebut adalah Sambel Layah. Di Jogja sendiri yang aku tahu udah ada di daerah Ngampilan, Jakal Km 8; Dayu, Jl Babarsari, Jl Pramuka dst. Sementara di Kota lain juga udah banyak cabangnya mulai di Pekalongan, Purbalingga, Purwokerto dan Cilacap, sepertinya pemilik rumah makan ini emang asli orang Ngapak jadi punya cukup banyak cabang di daerah Banyumasan.

BACA JUGA:   Menghadirkan empati dan inspirasi dengan menulis

Sambel Layah murah meriahMenunya sih itungannya biasa, standar dengan rumah makan lain; ayam, lele, bebek yang jadi menu utama, yang menarik di Sambel Layah adalah menu sambel defaultnya yang berupa sambel bawang hijau, mirip dengan sambel yang biasa di sajikan di rumah makan bebek goreng. sementara untuk tempatnya sendiri sifatnya adalah terbuka, plong.

Jika restoran lain menggunakan bilik, gazebo dan sekat-sekat untuk para pengunjungnya, maka di Sambel Layah ini semua pengunjung berada di atap yang sama, pilihannya cuma mau lesehan atau duduk. Atapnya dibuat terlalu tinggi menurutku, tetapi mungkin biar terlihat kesannya adalah lega, cuma ya itu, karena menggunakan atap non genteng tetap saja bawahnya berasa gerah klo tidak ditemani kipas angin. Untungnya pemilik Sambel Layah selalu menyediakan kipas angin besar di dinding rumah makannya.


Nah bicara menu makan yang ramah kaum duafa seperti aku ini, harga yang ditawarkan di Sambel Layah cukup terjangkau, dengan harga kisaran 10 ribu rupiah saja sudah dapat satu paket nasi, ayam, sambal hijau, dua tempe goreng dan masih ditambah segelas besar teh manis. Apalagi jika teh manisnya pake es, wah gelasnya lebih jumbo lagi ukurannya.

BACA JUGA:   Mati satu tumbuh seribu

Buat mahasiswa jogja atau backpacker yang kebetulan lagi di Jogja kalau butuh menu murah meriah boleh deh mampir ke Sambel Layah, menunya enak, dan harganya gak bikin kantong bolong.


DMCA.com Protection Status

sambel layah magelang (8), kuliner jogja (4), alamat sambel layah magelang (4), lokasi sambel layah kota magelang (3), menu sambel layah magelang (3), daftar harga sambel layah magelang (2), menu paket sambel layah babarsari (2), pemilik sambel layah (2), alamat sambel layah di magelang (2), paket ultah di sambel layah pekalongan (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda