Menjadi Ibu Yang Bijak Dalam Memilih Baby Cologne


Produk perawatan bayi, termasuk baby cologne, saat ini tersedia dalam banyak ragam pilihan. Parfum untuk bayi ini banyak digunakan karena aromanya yang lembut membuat bayi lebih segar dalam kesehariannya.

Selain memberikan kesegaran pada bayi, aroma lembut baby cologne dipercaya dapat menstimulus indra penciuman pada bayi untuk berkembang lebih baik. Baby cologne merupakan salah satu produk kecantikan khusus bayi yang memiliki aroma lembut dengan komposisi kimia yang sudah diperhitungkan secara medis sesuai untuk kulit bayi. Oleh karena itu, memilih produk baby cologne harusnya dilakukan dengan cermat, karena saat ini banyak juga beredar produk kosmetika bayi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kualitasnya.

Berikut ini tips yang bisa anda terapkan saat anda memilih produk baby cologne untuk buah hati anda:


  1.  Clinical Proven Test

Tips memilih produk baby cologne yang pertama adalah memperhatikan label produk baby cologne. Apapun merk nya, pastikan memilih produk baby cologne yang sudah melalui uji klinis atau clinical proven test. Uji klinis ini memastikan bahwa produk tersebut telah aman dan sesuai digunakan untuk kulit bayi yang masih sensitif. Produk yang tidak melalui uji klinis sangat dianjurkan untuk dihindari karena paparan bahan kimia yang tidak diuji terlebih dahulu secara medis berpotensi besar memicu reaksi alergi atau iritasi pada kulit bayi.

  1. Uji alergi
BACA JUGA:   Timi Pulsa Server Pulsa di Bogor Dengan Pelayanan dan Transaksi Cepat

Bagi bayi yang kulit dan organnya masih sangat rentan dengan paparan benda asing, tidak semua bahan kosmetika yang diberikan padanya dapat diterima dengan aman pada kulit lembut bayi.

Salah satu reaksi penolakan kulit bayi terhadap bahan asing adalah dengan munculnya reaksi alergi. Saat anda menggunakan baby cologne dan ternyata menimbulkan bercak kemerahan pada kulit bayi, segera hentikan pemakaian karena itu adalah tanda alergi bahwa bayi tidak cocok dengan salah satu bahan kimia pada baby cologne yang digunakan.

Sebisa mungkin pilihlah produk yang diketahui telah melalui uji hyppoallergenic. Sebaiknya, saat memilih baby cologne, lakukan tes alergi terlebih dahulu dengan cara mengoleskan baby cologne pada kulit bagian belakang telinga. Jika dalam 1×24 jam tidak terjadi tanda-tanda alergi, berarti produk tersebut aman digunakan bayi anda.

Jika bayi anda sensitif terhadap banyak merk baby cologne,  jangan paksakan bayi menggunakan produk ini hanya dengan alasan untuk membuatnya lebih wangi namun bisa berakibat buruk pada kulit nya. Solusinya, gunakan baby cologne pada pakaian bayi sehingga zat kimia pemicu alergi tidak kontak langsung dengan kulit bayi.

memilih baby cologne

  1. Gunakan dengan proporsional

Penggunaan produk baby cologne tidak disarankan digunakan dalam jumlah berlebihan pada bayi karena bagaimanapun bahan kimia asing yang dipaparkan pada bayi bisa memicu reaksi negatif pada kulit bayi. Gunakan produk baby cologne secukupnya pada area kulit bayi yang disarankan, jangan membalurkan baby cologne pada seluruh sisi kulit bayi. Hindari menggunakan baby cologne pada area-area sensitif pada bayi

  1. Pilih aroma yang sesuai
BACA JUGA:   Tips Memilih Mobil Bekas

Setelah memastikan bayi tidak alergi terhadap produk baby cologne yang dipilih, tahap selanjutnya yang tidak kalah penting adalah memilih jenis aroma yang sesuai. Bayi laki-laki umumnya cocok menggunakan aroma baby cologne yang lebih kuat namun tetap lembut, sedangkan untuk bayi perempuan menggunakan baby cologne dengan aroma yang lebih feminin.

  1. Kandungan canola oil

Tips memilih baby cologne yang terakhir pada ulasan kali ini adalah sebisa mungkin pilih produk baby cologne yang diperkaya dengan canola oil. Kandungan canola oil pada baby cologne ini membuat bayi tidak hanya harum namun kandungan minyak kanola membantu melembabkan kulit bayi dan menjauhkannya dari kekeringan.

Itu dia 5 tips memilih baby cologne yang membuat bayi anda lebih segar dan harum. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan label produk perawatan bayi dan hanya gunakan produk yang sudah teruji secara klinis serta tidak menimbulkan reaksi alergi pada bayi.

 


DMCA.com Protection Status

apa perbedaan baby lation dan baby cologne (1), cara memilih cologne untuk bayi (1), cologne baby aman untuk bayi (1), merk splash colongen bayi yang harum (1), referensi baby cologne (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda