Menyimpan animasi Flash web di Hardisk


Ramadhan sebentar lagi….
Yah apa hubungannya judul diatas sama Ramadhan?? hehehe ga ada hubungan langsung sih, cuma inget ramadhan tahun2 sekarang penggunaan kartu pos sebagai cara mengucapkan kegembiraan berpuasa dan berlebaran pada sanak saudara sudah tergantikan dengan teknologi ponsel dan web. Penggunaan animasi flash yang dipublish berbagai website lokal dan interlokal dalam menyambut nuansa ramadhan semacam ini cukup banyak mengundang perhatian para netter dan blogger, kala itu Friendster masih merajai situs sosial networking menjadi ajang pelampiasan kartu2 maya di seluruh Indonesia. Hampir semua account FS pernah merasakan berbagai tampilan animasi flash dari teman2nya.

Animasi2 tersebut biasanya memang dikhususkan untuk pemakaian dalam jaringan internet, lalu bagaimana jika kita ingin menyimpan file2 flash dalam hardisk? tenang selalu ada cara untuk itu. Flash Movie Extractor Scout Lite adalah salah satu software yang mampu mendownload animasi yang ada dalam web page. Software ini adalah buatan ByteScout, sekarang software ini memang sudah dikomersialkan, tapi jangan kuatir yang saya berikan linknya disini adalah versi gratis yang pernah saya gunakan hampir setahun lalu. Anda tinggal mencopy pastekan URL dalam web untuk dianalisis oleh FME, semua jenis animasi dalam webpage yang dibuat berdasar Adobe Flash akan direferensikan kepada anda. Tinggal anda menentukan file mana yang ingin anda simpan di hardisk.

Tahun lalu saya kulakan cukup banyak animasi flash dari beberapa penyedia content lokal, cuman sayang, saya lupa kenapa file2 tersebut menghilang dari hardisk saya??? Wah harus ikut berburu lagi nih!!! Siapa yang ngedelete yah???? HAYOOOOO NGAKUUUUUUU!!!!!!!!!!




DMCA.com Protection Status

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda