Merubah Mindset Belanja Masyarakat


Jogja hari ini, tidak kurang sedang ada beberapa event yang diselenggarakan beberapa Mall menyambut akhir tahun, seperti live music dengan menghadirkan artis-artis unggulan ibukota setiap malam minggu, maupun aneka promosi lain untuk memeriahkan suasana akhir tahun yang identik dengan belanja.

Tidak dapat dipungkiri, belanja berbagai kebutuhan saat ini merupakan rutinitas yang selalu dijalani masyarakat, tidak lagi sekedar kebutuhan untuk berbelanja sayur mayur di warung terdekat atau penjual sayur keliling, tetapi juga berbelanja kebutuhan pribadi lain seperti baju, ATK dan lain sebagainya.

Pada umumnya pilihan masyarakat berbelanja terletak pada kemudahan akses dan harga, memang tidak dapat disangkal bahwa masyarakat kita masih senang dengan harga miring, baik itu didapat dengan cara tawar menawar dengan penjual di pasar maupun dengan mencari event diskonan di berbagai pusat perbelanjaan.

Di satu sisi, kemunculan platform e-commerce beberapa tahun ke belakang turut membantu masyarakat dalam memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dan budget mereka, dengan platform e-commerce ini sebenarnya memiliki banyak sekali keunggulan dibanding belanja secara offline lho. Yuk kita lihat satu persatu

surga belanja zalora

  • Belanja Online Lebih Efisien

Saat kita ingin berburu baju untuk keperluan lebaran, wisuda, pernikahan, natal atau tahun baru, kita perlu mengunjungi beberapa outlet fashion di kota, memilih dan membandingkan harga. Selain faktor butuh tenaga, ongkos bensin dan waktu yang terbuang, seringkali kita pada akhirnya harus bali ke toko pertama setelah puas menyusuri beberapa belas toko dalam satu atau dua area perbelanjaan. Puas memang, tapi apa jadinya kalo ternyata baju yang kita taksir tersebut akhirnya sudah dibeli pengunjung lain saat kita asik melanglang buana mencari referensi di toko sebelah.

Selain faktor hemat tenaga juga hemat perasaanmu itu lho guys, jangan sampe mood belanjamu rusak gegara ketidakefisian belanja secara offline.

  • Lebih Mudah Membandingkan Produk
BACA JUGA:   Tanda Tangan Digital, Apa sih?

Oke dalam kasus di atas, untuk membandingkan produk yang bikin mata laper, kita harus berjalan kesana kemari, iya klo masih dalam satu toko gampang bisa dijejerin trus diliat dan dicoba mana yang paling nyaman dipake, lha klo beda toko dari satu ujung ke ujung lain kan bisa bikin itu kaki ber-high hells-mu nangis darah.

Bandingkan dengan berbelanja secara online, kamu cukup leyeh-leyeh di kamar, cukup bermodal smartphone kesayangan, tablet atau laptop kamu udah bisa berselancar, mulai mencari barang yang eye-catching, mencari harga terbaik dan bisa head to head buat membandingkan satu produk dengan produk lain.

  • Lebih Murah 

Kenapa aku bilang belanja online lebih murah daripada belanja offline? Oke, jika kamu emang hobi belanja di pasar, tentunya kamu bisa menawar sadis baju yang pengen kamu beli, eh tapi dihitung-hitung, sesadis-sadisnya kamu menawar selama satu setengah jam dengan penjual yang sama, paling banter kamu bisa dapet potongan harga 30-40%.

Klo kamu belanja online, kamu bisa langsung pake fitur pencarian diskon di Zalora buat liat barang mana aja yang punya diskon besar, gak pake ribet dan tanpa perlu mengeluarkan energi tawar menawar sudah bisa dapetin diskon up to 70%. Klo ada kontes buat cari diskon terbesar udah pasti kamu langsung dapat Academy Awardnya kan 😀

  • Diskon Khusus

Nah ini dia, bicara marketplace online, sudah pasti kamu harus terbiasa dengan yang namanya diskon dan diskon, disini diskon disana diskon, mulai potongan harga 20% sampai 80%an mah ada aja, hal yang nggak bisa kamu dapetin di warung kelontong terdekat bro.

  • Free Shipping
BACA JUGA:   Online Revolution Lazada Siap Mengguncang Asia Tenggara

Kadang yang bikin orang masih enggan berbelanja secara online adalah keharusan membayar biaya pengiriman paket. Iya betul, mau tidak mau jika kita melakukan transaksi jual beli secara online, untuk penjual dan pembeli yang berbeda kota tentu harus melewati proses pengiriman produk lewat jasa pengiriman dan biasanya beban biaya pengiriman ditanggung oleh pembeli. Sementara jika penjual dan pembeli berada di satu kota mereka umumnya bisa melakukan COD di tempat yang disepakati.

hari belanja online nasional zalora

Zalora menyadari hal ini, oleh karena itu, di Zalora, setiap pembelian akumulatif di atas Rp. 300.000 maka akan mendapatkan fasilitas gratis biaya pengiriman, nah klo udah gitu gak perlu ragu lagi kan buat belanja online di Zalora?

Sebagai info, dalam rangka menyambut akhir tahun ini Zalora menyelanggarakan event Harbolnas, yaitu Hari Belanja Online Nasional, event yang juga digelar di lima negara di kawasan Asia Tenggara ini melibatkan ratusan platform e-commerce yang siap memanjakan kamu dengan diskon besar lho.

Zalora sendiri dengan program Diskon Akhir Tahun 1212 bakal segera menyambangi kamu dengan berbagai produk diskon unggulan yang hanya akan ada dalam kurun waktu setahun sekali, jadi sayang banget klo kamu sampe kelewatan promo ini, karena harus rela nunggu 365 hari lagi buat dapetin diskon segede ini lagi.

Jadi daripada kamu ketinggalan berita, mendingan sekarang kunjungi halaman diskon akhir tahun 1212 nya Zalora, lalu submit email kamu disana. Selain nantinya kamu dapet info diskon apa aja yang bisa kamu nikmati selama Harbolnas, kamu juga bisa dapetin secara langsung free voucher sebesar Rp. 75.000 yang bisa segera kamu pake buat belanja di Zalora.



DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 tanggapan pada “Merubah Mindset Belanja Masyarakat

  • Ananta Wijaya

    (Desember 8, 2015 - 8:12 pm)

    Koreksi, bro… Sing bener ki ‘mengubah’ dudu ‘merubah’
    Hehehe…

Berikan tanggapan anda