Mito Impact A10, Rasa Lollipop Android One


Android One adalah sebuah gagasan Google untuk smartphone berkualitas dengan harga yang terjangkau. Mengingat basis Google hanyalah penyedia operating system dan bukan vendor hardware, maka Google menarik vendor mitra untuk mengibarkan bendera smartphone ini.

Untuk Android One, Google sendiri yang memilih spesifikasi hardware, desain dan softwarenya, vendor mitra tinggal mengeksekusi apa yang menjadi standar Google untuk smartphone ini dalam bentuk produk mereka.

Dirilis pada bulan Februari, penjualan Mito Impact A10 mendapat respon yang cukup positif dari pengguna smartphone di tanah air. Ponsel dengan form factor 132 x 67 x 8.9 mm ini cukup tipis dan nyaman dalam genggaman. Bagian depan ponsel ini menyuguhkan layar IPS 16MP, 4,5 inch berteknologi In-Plane Switching. Di bagian atas layar terdapat front panel kamera berkekuatan 2 Mega Pixel. 3 Tombol fisik ciri khas Android ditiadakan, sebagai gantinya dibenamkan tiga tombol virtual di bagian bawah layar yang mendukung multitouching ini.

Untuk penyuka fotografi, tidak perlu berkecil hati, kamera utama 5 MP diletakkan di sisi atas bagian belakang ditemani sebuah LED flash untuk keperluan pencahayaan. Kamera rear front ini dibekali kemampuan autofocus, Geo-tagging, touch focus, face detection, dan panorama, cocok untuk anak muda yang menyukai dunia kekinian.

BACA JUGA:   Multiply.co.id Anti Kritik

Bagi yang sehari-harinya tidak lepas dari musik, MITO IMPACT A10 dilengkapi sejumlah fitur yang siap menghibur Anda mulai dari Play Music, FM Radio, Games, dan tentu saja YouTube. Aplikasi pemutar musik sanggup memainkan aneka format seperti MP3, OGG, FLAC, AAC, dan WMA. Suara yang mengalun dari speaker pun terdengar cukup jernih dan mampu menghangatkan suasana.

Sebuah fitur baru dari YouTube memungkinkan pengguna untuk menyimpan video ke dalam telepon dan menontonnya nanti ketika sedang offline untuk meminimalisir borosnya penggunaan paket data.

Untuk keperluan komunikasi data, ponsel ini mendukung HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5,76 Mbps. Wireless LAN dibekali radar untuk menangkap channel 802.11 a/b/g/n dan Wifi Hotspot. Sementara untuk keperluan transfer antar ponsel dan laptop bisa menggunakan Bluetooth v4.0 with A2DP maupun menggunakan port microUSB v2.0

Berbekal Processor MediaTek MT6582 Quad-core 1,3GHz Cortex-A7 GPU Mali 400MP2, 8 GB Storage, 1 GB RAM dan mampu menampung 32 GB external storage menjadikan ponsel ini punya daya tawar lebih untuk mereka yang membutuhkan kecepatan dan kelegaan media penyimpanan.

BACA JUGA:   Uniknya sawah di Jepang

Yang paling menarik mungkin adalah penggunaan Lollipop 5.1 sebagai OS bawaan dari handheld ini, meskipun berharga miring, tetapi dengan menggunakan OS terbaru bawaan Google tentunya mampu meningkatkan reputasi para penggunanya di lingkungan sekitar mereka. Konon, Lollipop 5.1 ini lebih cepat 2 kali lipat dari Lollipop pendahulunya (Lollipop 5.0) dan empat kali lipat dari kecepatan Android Kitkat.


DMCA.com Protection Status

Apa arti kelincir 2 di kepala (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 tanggapan pada “Mito Impact A10, Rasa Lollipop Android One

  • ira

    (April 19, 2015 - 2:42 pm)

    Anakku pernah dihadiahi Mito waktu pulang ke Indonesia. Awet hapenya.

    • anotherorion

      (April 19, 2015 - 4:54 pm)

      sekarang ini mito termasuk merk lokal yg cukup kuat bertahan di industri smartphone mbak

Berikan tanggapan anda