Monyet


Di dunia ini konon masih tersisa sekitar 264 jenis primata atau yang biasa kita kenal dengan nama monyet. Ada yang bernama monyet, siamang, lutung, orangutan, simpanse, baboon, gorilla, kadang kita menyebutnya munyuk, kethek, kera, kunyuk, macem2 lah.

Katanya monyet adalah saudara dekat kita, kata mbah Darwin sih, secara dia itu masih satu keturunan sama monyet berpantat merah. Dan kadang seringkali monyet dipersonifikasikan sebagai julukan panggilan buat manusia.

Kowe lagi ngopo nyet?

Wo dasar munyuk!!!

Kae ketheke gek tangi!

Memang cocot manusia kuwi munyuk tenan, cetha2 kuwi menungsa dipanggilnya tetep nyet, nyuk, thek. Mungkin sudah rabun turunan gak bisa ngebedain mana bangsa manusia dan mana bangsa primata.

Tadi siang aku iseng nanya sama anak2, ada gak diantara kalian yang gak pernah dipanggil dengan sebutan hewan primata? ternyata pada ngaku gak ada, semua ngerasa pernah “jadi” monyet, kethek, lutung, munyuk dan kawan2nya.

Jadi waktu kemaren liat Persib menang dan jadi kampiun ISL terus bobotoh rame2 ngetawain foto anggota the Jak yang lagi majang kaos Kalau Persib Sampe Juara Gue kawin sama Monyet itu gak usah terlalu diambil pusing, lha wong toh monyetnya itu elu elu juga kok, bukan monyet yang hidup dihutan sana.


DMCA.com Protection Status

kunyuk adalah monyet (1), monyet lagi pusing (1), simpanse dan orangutan (1)

Post You May Also Like

BACA JUGA:   Buruknya Kualitas Media Informasi di Indonesia

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda