Musim Galau


Hari ini april mop, kira2 siapa ya yang paling apes hari ini? yak’e sih SBY dkk yang gak jadi bisa naikin harga BBM, nah klopun besok mereka mau cawe2 lagi ya turunin mahasiswa + buruh neh ae lah do dikon demo meneh.

Ngomongin BBM kayake dah bukan trend ya bulan ini, hehehe jadi enaknya ngomongin tentang cuaca aja deh. Sejak 97 an udah mulai ada pergeseran musim dengan kemunculan El Nino dan La Nina, mbuh sih sejarahnya gimana tapi sejak kedatangan dua angin latino itu praktis cuaca di Indonesia mendadak pethuk.
Pranata mangsa yang dulu dikenal dalam budaya jawa kok ketoke mulai dipermainkan sama arah angin, mungkin yang paling bete ya guru2 geografi gak bisa lagi mengajarkan siapa itu angin muson barat dan muson timur, lha wong jamanku SD musim kemarau dan penghujan gantian tiap 6 bulan sekali saiki kok mung 6 jam sekali.
Well, beberapa hari ini jogja mendadak musim kemarau, lumayan lah bertepatan dengan masa panen raya, jadi orang2 pada njemur padi gak bermasalah, ning lha kok hari ini, malaikate malah melu2 nggawe april mop??
Kirain dah musim kemarau jebule jih musim galau, howalahhhhhh udan maning udan maning



DMCA.com Protection Status

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda