nge-Brain


Konon Einstein hanya menggunakan 5% kemampuan otaknya untuk menjadikannya salah satu ilmuwan terbesar sepanjang masa. Otak Einstein memang didonasikan untuk kepentingan ilmu pengetahuan bahkan setelah ia meninggal, otak tersebut masih digunakan untuk penelitian lebih lanjut mengenai kecerdasan otak manusia.



Lain Einstein, lain pula orang Indonesia, konon otak termahal adalah otak milik manusia Indonesia, karena masih mulus, gress gak banyak kerutan karena emang jarang dipake untuk mikir.

Anggaplah kita semua bukan orang Indonesia, tapi seorang Einstein. Lima persen kemampuan otak yang kita gunakan tentu tidak sebanding dengan 95% yang belum dimanfaatkan, jika manusia mampu menggunakan 100% kemampuan otaknya mungkin dunia ini akan lebih modern 19x lipat dari saat ini.

Tetapi pertanyaannya adalah bagaimana cara kita meningkatkan persentase penggunaan otak kita? klo saja otak kita adalah sebuah baterai rechargeable, tentu di awal kita harus mematikan tubuh kita dan mengaktifkan sel sel otak kita terlebih dahulu agar semua sel dalam otak itu dapat berfungsi, baru setelah pemakaian dalam jangka tertentu, kemampuan sel tersebut berkurang dan akhirnya semakin menyusut.

Tapi otak manusia bukanlah baterai, seringkali apa yang dibuat manusia bagus diawal, tapi menurun kualitasnya setelah beberapa x pakai, sedangkan otak kita semakin di asah akan semakin tajam. Well entahlah hanya sekedar curcol penasaran ingin mengetahui cara meningkatkan kemampuan otak manusia ae

gambar darisini


DMCA.com Protection Status

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda