Nglathaknya Sate Klathak Jogja


Sate Klathak Jogja mungkin sudah menjadi salah satu ikon kuliner bagi wisatawan di kota pelajar selain menu gudegnya. Sate Klathak umumnya terletak di sepanjang jalan Imogiri, cukup jauh dari pusat kota Jogja. Nah saat ini telah hadir tempat makan sate klathak yang terletak di tengah kota Jogja yakni, Nglathak. Nglathak terletak di sebelah utara kampus FT UNY. Selain cukup dekat dengan pusat kota, sajian sate disini terbilang modern dibanding sate klathak lain karena dikemas dengan gaya kekinian.

Dari penataan lokasinya juga sudah menerapkan konsep anak muda. Dominan warna merah putih dan dihiasi berbagai ornamen yang instagrammable. Lokasinya mampu menampung sampai 20 orang dengan meja kursi dan 30 orang jika menggunakan format lesehan.

Bicara soal menu andalan, disini ada Sate Klathak Mozzarela, Sate Klathak Manis dan Sate Klathak Original. Untuk sate Mozzarela sendiri dibanderol 22 ribu rupiah saja. Nah seperti sate klathak pada umumnya, satu porsi hanya berisi 2 tusuk sate. Tekstur daging satenya juga lunak, tidak alot, karena penggunaan jeruji sepeda membuat panas yang dialirkan ke dalam daging bisa merata dan memudahkan daging di bagian dalam cepat matang.

sate klathak jogja sate nglathak

Selain menu tersebut juga ada nasi goreng kambing dan nasi goreng ayam untuk pengunjung yang tidak terlalu suka dengan menu kambing. Iya, menu kambing kebanyakan dijauhi karena baunya yang tidak sedap. Mas to, selaku owner menjelaskan, sate Nglathak tidak memiliki aroma yang menyengat, karena proses pemotongan hewan dilakukan secara higienis, sehingga mencegah daging mengeluarkan bau tidak sedap.

BACA JUGA:   Cara Cepat Membeli Smartphone Gaming Melalui Internet

sate klathak mozzarela

Minuman favorit di Nglathak adalah Mocktail Bunga Telang. Mocktail ini menggunakan pewarna bunga telang yang berwarna biru, namun setelah terkena larutan asam dari jeruk nipis, warna minuman ini akan berubah menjadi warna ungu.

Sate Nglathak ini menggunakan bahan dasar kambing betina tua. Pemilihan ini karena jika yang dipotong kambing muda produktif, dikhawatirkan akan mengganggu keberlangsungan populasi kambing di masa datang. Tertarik datang menikmati kuliner sate klathak? Samperin saja di Jalan Gambir, Karangasem, Catur Tunggal, Depok, Sleman.


Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 thoughts on “Nglathaknya Sate Klathak Jogja

    Ahmad

    (Juli 13, 2017 - 8:35 pm)

    BAru dngr nManya sate nglatak’..’…………’.. psti rasanya yummy ….

Berikan tanggapan anda