Ngobrolin Sakuku Bareng Blogger Jogja


Menjelang senja di hari Senin 5 September 2016, rekan-rekan blogger di Daerah Istimewa Yogyakarta berkumpul di Roaster and Bear, Hotel Harper jalan Mangkubumi Jogja untuk mengadakan gathering bersama dengan Bank BCA. Event ini merupakan event yang digagas BCA dengan menggandeng komunitas Blogger Perempuan dan Bblog dengan tema #NgobrolBloggerDIY. Dalam acara yang berlangsung dalam suasana penuh keakraban ini, dihadirkan dua pemateri utama, yang pertama adalah Yehezkiel Cyndo dan yang kedua Mas Richard Gunawan Jusup dari BCA.

Mas Yehezkiel Cyndo adalah seorang artist lulusan Universitas Kristen Duta Wacana yang saat ini menggeluti bidang seni kreatif antara lain; seni scrapframe, mural dan Mokumoku. Scrapframe adalah seni menempelkan gambar menjadi bentuk timbul seperti scrapbook, bedanya, scrapframe menggunakan gambar manual sebagai unsur utama kerajinan handmade ini. Sementara mokumoku merupakan boneka kayu yang mengingatkan kita pada boneka legendaris dari Rusia, Matryoshka.

Nah sekilas apa hubungannya blogger dengan kemampuan mas Cyndo? Ternyata mas Cyndo memberikan tips engaging social media yang oke punya lho. Jadi, meski blogger fokus utamanya adalah ngeblog, akan tetapi tidak dipungkiri bahwa blogger juga memerlukan eksistensi di dalam social media untuk mendukung campaign mereka, atau bahkan campaign dari brand yang mereka endorse. Nah, karena mas Cyndo merupakan visual artist, maka ketika dia mengupload sebuah foto, dia menampilkan sosok karakter dari bonekanya sebagai unsur utama dalam postingannya. Karakter itulah nantinya yang akan memberikan cerita kecil dalam gambar tersebut.

mokumoku yehezkiel cyndo

Boneka karakter, bisa menjadi bentuk personalisasi dari sebuah akun agar lebih mudah dikenal dalam dunia media sosial, dengan demikian boneka ini bisa menjadi bagian dari personal branding seorang blogger di media sosial mereka, terutama yang berkaitan dengan fotografi.

Sementara itu, pada sesi kedua, Mas Richard dari BCA memaparkan sebuah layanan inovasi baru BCA yang diberi nama Sakuku. Apa? Saku Gue? Eh bukan ini adalah Sakuku! Catet ya, Sakuku!

BACA JUGA:   Omah Petroek, obyek wisata kaliurang yang tersembunyi

Sakuku, Solusi e-Money dari BCA

 

Sakuku, merupakan sebuah e-money yang dikeluarkan oleh BCA untuk memenuhi kebutuhan para penggunanya. Sakuku dihadirkan dalam bentuk aplikasi smartphone mengingat pada saat sekarang penggunaan smartphone di Indonesia mengalami peningkatan pesat, bahkan tidak jarang seseorang saat ini tidak hanya memiliki sebuah ponsel saja, tapi bisa dua – tiga ponsel sekaligus. Melihat hal semacam ini maka BCA menghadirkan solusi untuk menggabungkan smartphone dengan kemampuan transaksi perbankan.

sakuku dompet online anak muda

Sakuku mampu menjawab kebutuhan pelanggan yang saat ini sangat bergantung dengan smartphone, dan menggunakan smartphonenya untuk melakukan berbagai aktifitas termasuk melakukan transaksi elektronik. Beberapa fitur yang ada di dalam sakuku antara lain:

  1. Info Saldo – dengan fitur ini user bisa mengecek sisa saldo dalam dompet Sakuku nya
  2. Mutasi Transaksi – pengguna bisa melihat berbagai mutasi transaksi menggunakan fitur ini
  3. Bayar Belanja – untuk kemudahan proses bayar membayar di berbagai merchant fisik maupun merchant online dapat menggunakan aplikasi Sakuku
  4. Isi Pulsa – kamu juga bisa membeli pulsa lho, bisa dipakai juga untuk mengirim pulsa ke nomor teman atau meminta isi pulsa ke teman Sakuku
  5. Kontak – di fitur ini, kamu bisa melihat siapa saja teman kamu yang menggunakan aplikasi Sakuku, hmmm buat apa ya? Selain buat minta isiin pulsa juga ada fungsi lainnya lho
  6. Setting – untuk melakukan pengubahan profil, cover picture, mengganti PIN, mengaktifkan fitur permintaan, dan juga aktivasi Sakuku Plus

Eh sebentar, ada kata Sakuku Plus? Apa pula itu?

Nah untuk memperoleh fitur yang lebih keren, setelah kamu menginstal dan mendaftarkan akun Sakuku, kamu bisa mengaktivasi Sakuku Plus yang memiliki berbagai kelebihan dibanding Sakuku, atau bahkan aplikasi eMoney dari tetangga sebelah. Yuk simak satu persatu;

perbedaan-sakuku-dan-sakuku-plus

1.      Transfer – Kamu  bisa minta transfer ke teman Sakuku Plus lain dengan minimal transfer Rp. 5000, solusi banget buat kamu-kamu yang berstatus mahasiswa / pelajar
2.      Split Bill – ini salah satu keunggulan utama Sakuku dibanding aplikasi sejenis. Ketika kamu makan-makan bareng temen, kamu bisa bayarin dulu pake Sakuku, terus billing tagihan itu bisa kamu bagi ke teman-teman makanmu, sampai maksimal ke 9 teman. Dengan gini semua teman bisa bayar sama rata atau sesuai tagihan makan mereka masing-masing.
3.      Tarik Tunai di ATM BCA – pernah ngalami dompet kamu ketinggalan dan kartu ATM kamu ketinggalan. Wah rasanya lebih menyakitkan daripada digantungin sama gebetan. Tapi klo hapemu masih ditangan, kamu bisa melakukan penarikan uang di ATM BCA yang berlogo Sakuku langsung dari Hpmu. Nominal penarikan sekali tarik adalah kelipatan 50.000 sampai maksimal 1,25 juta dalam sekali tarik.

BACA JUGA:   Wisata Kamera Jogja di Museum DeMata DeArca

Nah gimana? Tertarik buat menginstall Sakuku? Gampang banget kok kamu bisa dapetin Sakuku di Play Store untuk Android minimal OS 4.0 keatas atau App Store untuk iPhone minimal iOS 7.1 keatas.

Untuk kamu yang sudah Sakuku Plus, sekarang lagi ada promo menarik loh dari Sakuku, yaitu promo Split Bill Sakuku. Cara dapetnya gampang, kamu cuma perlu belanja minimal 100rb di merchant fisik manapun dengan minimal 2 orang temen kamu, abis belanja dan bayar pake Sakuku, langsung aja kamu split tagihan kamu dengan temen-temen kamu. Setelah temen-temen kamu bayar, dalam 3 hari kerja kamu bisa dapetin cashback senilai Rp 100.000,-. Promo ini berlangsung dari 30 September sampai 20 November 2016 tiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Promo ini tidak berlaku bagi karyawan BCA dan 1 nomor Sakuku berkesempatan mendapatkan promo ini 1 kali perhari. Ayo buruan download dan aktifkan Sakuku Plusnya karena promo ini hanya untuk 2.500 orang pertama. Sakuku! Bikin Hangout Makin All Out!



DMCA.com Protection Status

boneka mokumoku (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda