Nonton sepur lewat


Masa kecilku dihabiskan di dekat stasiun kereta api, maka rel kereta bukanlah benda asing buatku sejak kecil. Dulu jika ada gerbong nganggur yang diinapkan di rel cadangan stasiun aku sering bermain disana, tidak hanya gerbong tetapi juga besi2 jembatan, kayu bantalan rel dan lain sebagainya adalah tempat bermainku.

Saat menginjak usia remaja dan dewasa di Jogja, aku sering heran melihat banyak orang yang berkumpul di bawah Jalan Layang Lempuyangan, buat nonton kereta api yang lewat. Selain di bawah Jembatan Lempuyangan, di dekat stasiun Patukan, Gamping juga menjadi obyek favorit orang tua untuk mengajak anak-anaknya bermain sambil menonton sepur lewat. Seperti halnya di dekat bandara, aktifitas menonton kereta ini juga merupakan alternatif keluarga untuk mengajak anak-anak refreshing sambil bermain.

hiburan menonton kereta api

Kegiatan yang umumnya dilakukan sore hari ini menarik para penjaja makanan kecil untuk berjualan disana. Anak-anak kecil juga menyukai kegiatan murah berkumpul dengan keluarga sambil menyaksikan kereta api yang berlalu lalang. Aku sendiri datang kesana tujuannya cuma satu, pengen pijat refleksi dengan berjalan telanjang kaki di atas batu kerikil yang menopang rel kereta.



DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

BACA JUGA:   Libur tlah tiba

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda