Nyampah


Beberapa tahun belakangan ini artikel bermutu di internet terasa begitu mahal, waktu pencarian yang banyak terbuang percuma karena terlalu banyak website maupun blog2 sampah yang dikelola hanya untuk memperbodoh google biar bisa nangkring di peringkat teratas search engine. Beberapa website memberikan link2 sampah yang ternyata berujung pada halaman iklan, ada yang pura2 memandu para pencari artikel untuk membuka satu persatu halaman blog mereka namun diujung pencarian justru ditawarkan menggunakan jasa search engine berbayar yang bahkan jika kita membayar artikel tersebut, ternyata sama sekali tidak ada relevansinya dengan apa yang kita butuhkan, sementara di beberapa blog lain ternyata hanya berisi iklan dengan artikelnya cuma berisi ratusan keyword yang dituliskan dalam 1 halaman tanpa ada satupun link untuk menjebak pengunjung yang mengetik salah satu keyword yang dimaksud. 

Isi blog/website ga penting buat mereka, mereka juga ga terlalu peduli apakah cara mereka menjadi seleb di googling mengganggu para netter yang memang bener2 membutuhkan sesuatu yang bermutu dari internet. Yang penting para netter kesasar ke web/blog mereka yang berujung peningkatan traffic.

sampah Nyampah  wallpaperAku setuju orang mencari penghasilan tambahan dari internet atau bahkan menjadikan internet lahan penghidupannya. Banyak orang yang berhasil dengan menjadikan jaminan mutu sebagai panglima dalam berbisnis, baik di dunia nyata maupun dunia maya namun demikian, tentu lebih baik jika mereka memang cukup cakap mengatur blog/web mereka menjadi blog yang benar2 bermutu. Karena setiap netter yang mendapati sebuah blog/web bermutu mereka pasti akan berkunjung kembali bahkan secara sukarela menyebarluaskan blog tersebut baik lewat dunia maya maupun dunia nyata.

Yang paling memalukan tentu adalah banyak pemilik web/blog2 sampah tersebut ber KTP Garuda Pancasila, hedewwww apa memang sudah jadi budaya bangsa kita yang doyan nyampah sembarangan? dua dunia sudah penuh dengan sampah produk bangsa kita, dan sudah berimbas pada kondisi lingkungan alam dan internet yang terus memburuk, apa mungkin suatu saat ada warga kita yang kepikiran mau nyampah juga di dunia gaib???

Sok lah sekalian dipatenkan saja sebelum di klaim tetangga sebelah sebagai bangsa tukang nyampah


Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda