packet tracer


CISCO Packet Tracer adalah sebuah software yang banyak digunakan untuk melakukan simulasi pembuatan jaringan. Seperti kita ketahui untuk membuat sebuah jaringan minimal kita memerlukan setidaknya dua buah komputer dengan satu kabel UTP. Namun untuk latihan seperti itu tentunya kurang efisien mengingat tidak semua orang memiliki perangkat komputer lebih dari 1 dirumahnya. Belum lagi jika mensyaratkan adanya perangkat jaringan yang lain seperti hub, switch dan router.

Packet Tracer memang disediakan untuk melakukan simulasi jaringan pada cisco networking academy, tapi jangan kuatir, jika anda rajin menelusuri google anda akan mendapat banyak link untuk mendapatkan packet tracer ini, gratis.

Versi terakhir packet tracer saat ini adalah versi 5.3 mendukung simulasi untuk banyak perangkat, tidak hanya wireless, router, server, telephone dan internet TV, klopun masih ada kekurangan di versi ini menurut saya karena masih belum dapat mensimulasikan koneksi ad-hoc antar PC. Tapi selain itu software ini sangat rekomended buat temen2 yang ingin belajar tentang jaringan

BACA JUGA:   Ragam Komunikasi Data




DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

Tentang anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.
Tulisan ini dipublikasikan di sinau dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *