Pengkabelan terstruktur Horizontal


Pengkabelan terstruktur horizontal adalah salah satu mata diktat dalam kurikulum KTSP TKJ, mapel ini berisi tentang teknik pengkabelan secara horizontal. Apa yang dimaksud pengkabelan terstruktur horizontal?

Pengkabelan horizontal adalah pengkabelan yang dilakukan dalam suatu lantai dan tidak berhubungan dengan pengkabelan di lantai lain. Sedangkan pengkabelan vertikal adalah pengkabelan yang menghubungkan satu lantai dengan lantai lain, atau pengkabelan dari tanah ke atas tower.

Lalu apa yang dipelajari dari pengkabelan terstruktur horizontal?

Yang dipelajari adalah setting dan implementasi pengkabelan satu lantai, antara lain meliputi, planning, grounding, wiring closet, horizontal cable, backbone cable, conduit dan wiring plate.

modul komunikasi data

Selain itu dipelajari juga 4 teknik pengkabelan terstruktur yang meliputi pengkabelan backbone, pengkabelan cascade, stack dan bridge. Keempat teknik pengkabelan tersebut adalah teknik yang bisa diterapkan dalam melakukan instalasi jaringan komputer dan setiap teknik memiliki keunggulan dan kekurangan masing2, sehingga diharapkan siswa dapat menerapkan teknik instalasi terbaik sesuai kebutuhan pengguna.

Lebih lanjut mengenai materi pengkabelan horizontal dapat dilihat dalam file presentasi berikut

BACA JUGA:   Cara Mencegah dan Menanggulangi Tawuran: Apresiasi Pencarian Jatidiri




DMCA.com Protection Status

apa yang dimaksud dengan hiasan terstruktur? (1), apakah itu hiasan terstruktur (1), hiasan terstruktur adalah (1)

Post You May Also Like

Tentang anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.
Tulisan ini dipublikasikan di komputek dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *