Perangkat Ujian Praktik UKK SMK 2016


Uji Kompetensi Kejuruan / UKK SMK Tahun ajaran 2015-2016 sudah di depan mata, siswa siswi kelas XII SMK semua jurusan di Indonesia mulai mempersiapkan diri untuk menempuh salah satu ujian wajib yang harus mereka lewati selain Ujian Nasional agar dapat menyelesaikan pendidikan mereka selama 3-4 tahun belakangan ini.

Perangkat Ujian Praktik UKK merupakan perangkat ujian yang terdiri atas 3 bagian, yaitu Instrument Verifikasi SMK Penyelenggara Ujian Praktik Kejuruan, Soal Ujian Praktik Kejuruan dan Lembar Penilaian Praktik Kejuruan. 

Soal UKK biasanya terdiri dari 2-3 paket soal, Sekolah dapat memilih soal untuk putra putri didiknya sesuai dengan keadaan sekolah, tetapi bisa juga sekolah menggunakan semua paket soal tersebut untuk diberikan secara acak sebagai soal ujian untuk siswa masing-masing jurusan. Pada umumnya alokasi waktu untuk menjawab soal UKK cukup lama, yakni bisa sampai 24 jam, tergantung pada tingkat kesulitan, beberapa jurusan bahkan melaksanakan ujian UKK selama beberapa minggu karena memang tuntutan soal. Misalnya untuk jurusan multimedia yang membutuhkan waktu cukup lama untuk menyusun storyboard, melakukan pengambilan gambar, editing dan rendering, tentunya tidak cukup dilaksanakan dalam waktu satu hari ujian.

BACA JUGA:   Pentingnya Fasilitas Dalam Sebuah Universitas

selengkapnya dapat dilihat di website ditpsmk


DMCA.com Protection Status

lembar penilaian ukk tkj 2016 (1), trik menjawab soal tes ukk mei 2016 tingkat smk (1), ujian praktek tulisan ukk (1), ujian praktik ukk 2015 (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda