Persiapan Untuk Kebutuhan Bayi Baru Lahir


Memiliki anak menjadi salah satu hal yang sangat menyenangkan. Karena hal ini merupakan anugerah terindah yang pernah kita miliki. Untuk itulah, kita harus menyayanginya sejak dalam kandungan sampai lahir di dunia serta sampai kapanpun. Untuk itu, persiapan kebutuhan bayi baru lahir apa saja harus menjadi pertanyaan yang segera dijawab dan dipenuhi untuk menyambut kehadiran sang bayi di dunia.

Kebahagiaan yang luar biasa ketika pertama kali di rahim ada janin akan membuat calon orangtua antusias. Antusiasme ini kemudian memunculkan perencanaan untuk membeli semua kebutuhan yang diperlukan untuk bayi mereka ketika lahir nantinya.

Menilik kebutuhan bayi baru lahir apa saja?



persiapan kebutuhan bayi baru lahir

Berikut adalah kebutuhan-kebutuhan yang harus dipersiapkan oleh bayi ketika baru lahir.

Baju-baju bayi

Sudah pasti benda ini sangat dibutuhkan bayi. Sehingga ketika usia kandungan sudah memasuki 6 atau 7 bulan, orangtua harus segera mencicil untuk membeli baju-baju bayi. Kini kita bisa memilih baju-baju bayi dengan motif yang sangat beraneka ragam. Selain itu, warna-warnanya pun juga sangat menggoda para bunda untuk segera membelinya. Persiapkan baju bayi lengan pendek dan lengan panjang, sehingga bayi dapat merasakan kenyamanan sesuai dengan cuaca.

BACA JUGA:   Ketahui Ciri – Ciri AC Yang Bagus Agar Terhindar dari AC Kualitas Abal - Abal

Popok

Ini adalah benda yang sangat penting ketika ada pertanyaan kebutuhan bayi baru lahir apa saja. Karena bayi akan selalu melakukan ekskresi dengan bantuan orangtua, sehingga popok akan menjadi tempat yang sangat dibutuhkan bayi ketika melakukan ekskresi, yakni kencing dan buang air besar. Kini di jaman yang serba canggih ini, popok tidak lagi dalam bentuk popok kain, melainkan sudah ada popok instan, sehingga para bunda tidak perlu mencucinya.

Caranya pun sangat mudah, yakni dengan memakaikan langsung pada bayinya, karena bentuknya yang sudah seperti celana. Kemudian ketika sudah penuh, kita bisa melepasnya. Kini popok-popok modern sudah banyak variasinya. Ada banyak motif dan gambar yang lucu sehingga sangat menggemaskan jika dipakai oleh bayi. Bahan yang dipakai pun lembut dan sudah sesuai untuk kulit bayi yang sensitif

Bedong

Benda ini adalah benda wajib yang harus dimiliki oleh para bunda. Karena bedong ini akan membuat bayi lebih hangat. Selain itu, bedong juga akan membuat tubuh bayi lebih simetris dan terhindar dari kelainan tulang belakang. Bedong ini sudah dipakai sejak nenek moyang kita, sehingga nenek akan sangat ngotot untuk memakaikan gedong kepada cucunya. Tulang bayi masih sangat rapuh, sehingga akan gampang terluka. Jika dibedong, siapapun bisa menggendongnya tanpa was-was akan melukai tubuhnya.

BACA JUGA:   6 Cara Mengecilkan Perut Buncit

Peralatan mandi dan make up

Bukan hanya orang dewasa saja yang membutuhkan make up, bayi juga membutuhkan make up. Make up bayi yang dibutuhkan adalah bedak, baby oil, minyak telon, dan sebagainya. kemudian untuk peralatan mandi bayi pun sama dengan peralatan bayi pada umumnya, yaitu sabun, sampo, handuk, bak mandi, dan lain-lain

Perlengkapan tidur

Perlengkapan tidur untuk kebutuhan bayi diantaranya adalah kasur, perlak, selimut, bantal, serta guling. Perlengkapan ini banyak sekali ragamnya sehingga akan mempercantik dan mempermanis bayi anda.

Perlengkapan makan

Perlengkapan makan menjadi hal yang penting juga. Beberapa kebutuhan bayi baru lahir apa saja untuk makan adalah sendok, mangkuk, piring, dot, gelas atau cangkir plastik, serta celemek yang akan dikaitkan di bajunya bagian depan agar tidak kotor ketika disuapi makan.

Dengan mengetahui kebutuhan bayi baru lahir apa saja tersebut, kita akan lebih siap untuk menyambut kehadiran buah hati kita. Berusaha mencukupi kebutuhannya agar merasa nyaman dan tumbuh dengan baik dan sehat.


DMCA.com Protection Status

apa saja persiapan yg di butuhkan untuk kehadiran sang bayi? (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda