PESAN WASIAT


Seorang pria yang rajin bekerja, menabung seluruh hasil kerjanya di sebuah bank. Namun sebelum mati, dia berpesan pada istrinya, “Kalau gue mati, masukin semua duit gue ke peti mati. Gue pengen ditemenin mereka di alam sana.”



Sang istri pun berjanji bakal memenuhi keinginan suaminya itu. Begitu suaminya meninggal, ia memakai baju hitam-hitam mengikuti upacara.

Saat upacara selesai, petinya akan segera dikubur, sang istri teriak, “Bentar!” sang istri memegang kotak yang dimasukkan ke dalam peti mati itu. Selesai itu, peti langsung dikubur dengan tanah.

“lu bego deh, masa duitnya lu masukin semua ke situ buat laki lu yang udah mati?” tegas pria yang kebetulan mengetahui wasiat suaminya.

¿Gue kan beriman, gue gak bisa kalau gak nepatin janji gue lah,¿ terangnya.

Temennya kembali bertanya seperti tak percaya, “Jadi beneran lu masukin duitnya ke peti mati?”.

Dengan ringan sang istri menjawab, ¿Iya lah. Semuanya gue satuin, gue masukin ke rekening, terus gue bikin cek dah tu buat laki gue. Kalau dia mau kan tinggal dicairin aja.


DMCA.com Protection Status

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda