Pulang nyulik Monyet


Senin kemaren adeku chat di FB, bilang mo balik jumat malem ke jogja katanya ada tugas kantor, yo syukur, aku pesen ati2 wae neng ndalan + jo lali THR-an nggo mas mu, dia bilang oke deh

Sabtu pagi adeku dah sampe, sempet sih nglilir cuma buat ngintip beneran dah sampe belum abis itu langsung molor lagi Berhubung aku orangnya insom, ga sempet ngobrol banyak, klo ga dianya yang tidur ya akunya yang ngorok. Liat2 daftar makanan kok kayaknya nggak ada yang baru dari Bogor, cuma jajanan bawaan ibuku dari semarang jumat malem

Yang tersisa di jogja tinggal aku, masku sama bapak, namanya juga rumah cowok amburadulnya minta ampun, makanya tiap ibuku pulang juga pasti bawaannya ngomel mulu.

Tadi pagi dia duluan ke luar rumah katanya mo ke kantor pajak, nggeber motor vega yang jelas nggak pernah dipanasin sejak dia pindah ke bogor, walhasil baru 15 menit sudah tilpun

“Motorku mogok! neng kadipiro, aku dijemput ya!!!”

Duh bocah, perasaan kemaren 2 hari dia sliwar sliwer motornya ga komplain, giliran hari sibuk malah ngadat. Ya udah, daripada dibilang kakak ngga tau diri aku nyusul dia (padahal sih emang dah siap berangkat n emang lewatnya situ2 juga).

Sementara motor dibengkelkan di bengkel, aku nganterin dia ke kantor depan taman pintar, habis itu langsung tancap gas ke kampus buat nyari sedekah tanda tangan dosen. Selesai dapet tandatangan hapeku bunyi lagi kali ini minta dijemput, bilangnya urusannya ntar kelar sore mending ditinggal balik ambil motor dulu.

Serr nyampe di kadipiro, motor dah jadi rencananya aku mau langsung ke Cebongan, biar dia terserah mau jalan2 kemana, eh dia komplain coz laptopnya aku bawa

“aku arep kirim email ke kantor”

Yo wis, daripada nyuruh dia ke warnet apa salahnya aku ngalah, toh kangen juga dah lama ga direcokin, nyampe rumah tumben nih anak kok nggak sampe2, sambil liat2 makanan di meja dia sms,

“Mau mie ayam bakso nggak??”

Wah lumayan nih bisa makan makanan alternatif, soale masakan perjaka di rumahku ga jauh dari mie instan atau makanan percobaan yang rasanya klo ga manissssssssss, aseeeeeeem, asyyyiiiiin, ya bener2 ga da rasanya, bentuknya aja yang kayak makanan klo masuk mulut mah hmmmm

Ditunggu 30 menit kok ga nyampe2 juga nih anak, berasa ketipu, lha dirumah dah kruyuk2 ngga jadi ngambil nasi demi mie ayam, malah ga dateng2, ya udah naik ke atas buat buka2 MP, baru deh tuh anak nongol.

Sebelum berangkat lagi ngurus urusan yang belum beres dia komplain

“Yo, omaeh mbok diberesi, ben rapih”
“Ya, ngesuk nunggu kamu balik kesini lagi”

Sore jam 4 dia packing buat berangkat lagi ke bogor, aku perhatiin bawaannya kok okeh banget, kemaren pulang cuma bawa tas kempes, pajek THR aja nggak ada sekarang balik bawaannya bejibun, mungkin beli oleh2 buat temennya ya udah rasah komplain aku angkut ke motor dan nganter ke pom bensin ambarketawang.

Di atas motor kok perasaan dia cekikikan,

“Yo, mommy ne ku bawa loh”
“Hah, monyet??”
“Hooh aku ga bisa tidur klo ga da mommy”

Ternyata selain dia da tugas ke jogja emang punya misi rahasia, mo nyulik boneka monyet bersejarah kesayangannya. Bukannya kemaren dah tak titipin THR…??? Hoalah monyet monyet!!!

Ya wis selamat menikmati tidur bareng monyet lagi



DMCA.com Protection Status

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda