PURE CODEC; CODEC MULTIMEDIA PALING LENGKAP


Anda pernah meminjam cd film dari rental? dan ternyata format dari film tersebut tidak dapat dibaca player yang anda miliki di computer? Saya pernah menghadapi kasus seperti ini. Ternyata hal ini disebabkan karena format filmnya adalah .rmvb. Dari sini akhirnya saya harus ngenet untuk mencari RMVB player, meskipun sudah ketemu dan bisa menonton film saya masih merasa kurang puas dengan player tersebut. Ketidak puasan saya adalah karena untuk setiap versi file saya harus memiliki player terpisah, untuk audio saya menggunakan Winamp, JetAudio, Raduga, video menggunakan Xing, WMP, QuickTime, RMVB, FLV player dan masih banyak lagi. Bahkan saya tidak jarang terpaksa merubah format file multimedia itu dengan beberapa program lain supaya bisa ‘didengar’ oleh komputer saya.

Pencarian saya berakhir ketika saya menemukan di CD PCMedia yang menyertakan KM-Lite version sebagai alternatif codec di PC tapi meski sebagian besar format sudah bisa dijalankan dengan KM-Lite saya masih merasa belum sreg. Hingga suatu hari seorang teman menawari saya sebuah copy program dari PURE CODEC 2008.

BACA JUGA:   Indosat Ooredoo Tawarkan Kartu Internet Unlimited

Kelebihan Pure Codec dari K-Lite adalah pada K-Lite hanya ada 1 player sedangkan Pure Codec punya 3 buah, dan KMPlayer adalah Player hebat yang bisa memainkan semua file video, mulai dari tipe standar *.DAT, *.AVI, *.WMV sampai jenis2 branded macam *.MOV (Quick Time), *.RMVB (Real One), DivX, BSB bahkan file streaming flash macam *.FLV dan animasi *.SWF. Untuk audio jangan kuatir mulai format kampung *.MP3, *.wAV, sampai *.AAC, *.FLAC, *.OGG dan lain lain. Tanpa harus direstart seperti kasus K-Lite mencoba memutar file *.RM


Untuk para advanced user anda bisa melakukan setting2 penentuan decoder apa yang ingin anda gunakan. Klo saya sih lebih seneng untuk membiarkannya apa adanya karena saya juga ga ngerti2 banget sih hehehe.
Yang penting sekarang saya tidak perlu menyisakan ruang hardisk yang besar untuk bermacam2 player multimedia, cukup Pure Codec untuk semua file multimedianya


DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 tanggapan pada “PURE CODEC; CODEC MULTIMEDIA PALING LENGKAP

  • anotherorion

    (Desember 24, 2008 - 12:00 am)

    probleme biasane apa kang? nek aku ana problem biasane langsung semedi aring gone mbah google tapi aja gawa menyan yah!gawa sangu bae kopi lampung men isa ngejreng matane kuat berjam2 tapi mengko dijamin istrine njenengan malah ra seneng guweh lha sing di uthek2 mung komputere bae loh!!

  • ramanefatih

    (Desember 14, 2008 - 12:00 am)

    Kyeh kang, nyong kompine nek de cek kesehatane nganggo tune up utilities deneng mesthi ana probleme, trus dibenerna neng tune up utilitiese tapi ngko nek tes de pithet trus de uripna lan de cek maning mesthi ana baen problem sing ktemu, anu kepriwe jal kuwe? Kesuwun

Berikan tanggapan anda