Rahasia Nasi Goreng Enak di Tempat Makan Olahan Seafood


Nasi goreng menjadi menu yang paling banyak di tawarkan tidak hanya di warung pinggir jalan namun juga di tempat makan olahan seafood yang menawarkan nasi goreng seafood. Nasi goreng yang disajikan di restaurant menggunakan bumbu yang hampir sama dengan bumbu yang digunakan di warung akan tetapi, terdapat beberapa rahasia yang digunakan untuk membuat nasi goreng seafood tersebut.

Pertama adalah menumis bumbu seafood terlebih dahulu. Anda harus menumis bumbu halus, yang akan lebih enak jika dihaluskan dengan menggunakan cobek atau secara manual karena akan menghasilkan minyak alami dari bumbu walaupun beberapa restaurant sudah menyiapkan bumbu halus yang tinggal digunakan sesuai dengan takaran. Anda dapat mencampurkannya dengan menggunakan bahan lain seperti potongan cumi, udang, kerang atau bahan dari laut lainnya.

Lumpia ta wan restaurant

Kedua adalah menambahkan telur dan membuat variasi misalnya diorak-arik, didadar kemudian diiris tipis atau dengan cara di ceplok atau di buat mata sapi. Telur orak-arik yang ¾ matang dicampurkan dengan bumbu nasi goreng kemudian ditambahkan bahan lainnya lalu diaduk merata.


Ketiga adalah menambahkan sayuran ataupun buah seperti nanas sehingga nasi goreng menjadi lebih segar. Sedangkan sayuran yang biasanya digunakan untuk campuran nasi goreng adalah sawi hijau, daun bawang, tauge dan kol. Sayuran tersebut dimasukkan sebelum nasi goreng matang sehingga tekstur dan rasanya masih segar.

BACA JUGA:   Tips Merawat Rice Cooker Agar Tetap Awet

Sapo tahu ta wan restaurant

Keempat adalah dimasak dengan api besar dan terus mengaduknya. Kelima adalah menggunakan besa pera. Nasi yang digunakan haruslah nasi yang butiran nya terpisah-pisah sehingga bumbu dan bahan yang digunakan dapat menempel sempurna dan merata. Di restaurant wajib dikunjungi seperti di Ta Wan Restaurant, nasi yang digunakan juga nasi pera sehingga nasgor yang dihasilkan. Selain nasi goreng seafood yang ditawarkan di Tawan Restaurant, terdapat nasi goreng nanas yang memberikan rasa yang segar, nasi goreng ayam ataupun nasi goreng ikan asin. Dengan perpaduan bumbu dan bahan yang tercampur merata, menghasilkan nasi goreng yang enak dan hanya ada di Ta Wan Restaurant.


Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

6 thoughts on “Rahasia Nasi Goreng Enak di Tempat Makan Olahan Seafood

    enkoo

    (April 6, 2017 - 6:18 am)

    Dengaren posting panganan Pri.

    Evia

      anotherorion

      (April 6, 2017 - 8:36 am)

      Ben ganti suasana mbak. Mbak evi pa kabar?

    khairulleon

    (April 4, 2017 - 2:11 pm)

    gue tetep aja ga bisa masak enak.
    emang ga bakat dari lahir wkwk

Berikan tanggapan anda