Ramadhan bersama Yamaha


Bulan Ramadhan ini, diantara kesibukan makan gratis kesana kesini (baca bukber) ada undangan dari Yamaha Jogja buat ikutan bukber bareng rekan-rekan panti asuhan. Bukber diselenggarakan di Goeboex Resto, tepatnya berada di persimpangan ring road timur dengan jalan Wonosari. Ini merupakan kali kedua aku menyambangi Goeboex Resto. Buat orang-orang yang nyari resto ini mungkin agak bingung. Posisinya berada tepat di sebelah barat laut perempatan. Tersembunyi di belakang kompleks ruko. Di tengah komplek ruko tersebut ada jalan masuk dengan tulisan Goeboex Resto.

Tim blogger n vlogger Yamaha Jogja Photo by elza

Sesampai disana sudah tim dari Yamaha yang menunggu dan mempersilahkan ke area yang telah dipersiapkan. Acara kali ini selain untuk memberikan tali asih kepada Panti Asuhan Putra Islam Giwangan, juga untuk mempromosikan produk terbaru dari Yamaha. Salah satunya adalah Yamaha Aerox, saat ini tersedia tiga varian Aerox, mulai dari tipe reguler, tipe S (sporty) dan tipe R (racing). Yang menarik dari motor ini adalah ketiadaan lubang kunci untuk menyalakan motor. Karena menggunakan teknologi keyless start semacam remote cerdas yang dapat dikenali motor pada jarak 80cm. Lalu ada teknologi Stop n Start System yang berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu pada saat motor sedang berhenti. Semakin lengkap didukung Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

BACA JUGA:   Tanda Tangan Digital, Apa sih?

Oh ya, udah liat speedometernya? Didukung LCD 5,8 inch membuat tampilannya informatif buat pengendara. Sementara untuk mendukung gaya hidup yang tidak bisa lepas dari smartphone tersedia juga electric power socket dengan dua terminal USB, masing-masing 2V dan 1V.


Menarik juga ya teknologi Yamaha ini? Btw pada saat acara kok ya motor Yamaha Vega ZR ku bermasalah. Tarikannya berat banget n hasilnya boros bensin. Esok paginya aku sempatkan mampir ke outlet Sumber Baru Motor di Denggung buat nyervisin mbak Vega. Soal servis motor sendiri, aku lebih seneng mampir di SBM, pertama, karena teknisinya berpengalaman dan terstandarisasi oleh Yamaha, kedua peralatan n suku cadangnya lengkap, ketiga dedek-dedek emesh yang melayani cantik  eh anu maksudnya pegawainya rapih, disiplin, putih n wangi. Sama satu lagi, gratis teh botol sosor, sebenernya kemaren dedek emeshnya udah tersipu-sipu mau nawarin, tapi kayake gak jadi takut akunya batal. Coba klo ngeliatin muka gemeshnya udah bikin batal udah minta teh sosornya aku.

Ramadhan bersama yamaha
Berburu takjil bersama yamaha

Oh ya, di rumah aku dan istri penggemar Yamaha lho, kita punya dua Yamaha Vega ZR warna merah n satu Yamaha Mio Z. Vega ZR merah tuh belinya jaman kita masih pacaran, aku gak tau sih kenapa doi waktu itu udah beli merk motornya sama, tipenya sama, warnanya, sama pulak. Ngakune sih ben romantis n jadi jodoh, eh ya embuh juga sih ya klo ternyata sekarang akhirnya kami nikah n punya dua anak krucil super tengil gitu. Pokmen gegara Yamaha iki ya!


Summary

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.