Bapers Talk Random things about my family


Well di artikel bapers kali ini kita gak akan mengupas satu tema khusus, tapi menjawab beberapa pertanyaan mengenai kehidupan seorang bapers. Jadi kita sebut saja postingan ini random things about my family.

So here we’ll talk about random things, that you may be asking too

1. Kalau lagi marahan siapa yang biasanya minta maaf duluan?

Diantara gw ma istri, sama-sama keras kepala. Tapi yang suka bapers gak jelas itu gue, yes kalian gak salah baca, itu gw. Gw paling males ngomongin kekurangan orang, terutama ngomongin langsung ama yang bersangkutan, gw lebih suka pasang aksi males, bete, n pokoknya sampe yang bersangkutan merasa, hello apa yang lo lakuin itu salah di mata gw. Jadi bersyukurlah kalian karena gak bakalan jadi istri gw, kecuali gw berubah pikiran, pengen poligami misal.

So how to deal with me? Kita jarang saling meminta maaf. Yucks, your life so suck yo. Nggak juga, buat gw, kemarahan itu sifatnya sementara, cukup dialihkan dengan misalnya, minggat dari rumah or nutup komunikasi selama bete, yang penting gak ketemu aja dulu. Bersyukur karena gw dikaruniai istri yang bengal tapi cukup peka terhadap perubahan sikap gw. Jadi klo gw lagi mulai melancarkan aksi ngambek dia bakalan sebodo amat dan gak bakal ngusik2 gw. Ntar klo pulang, biasanya aura bete gw masih ada tapi ntar mencair dengan sendirinya. Yang lalu biar berlalu, besok kalo berantem lagi paling ya gitu, selesaikan dengan diam. Karena kata pepatah, diam itu emas, emastammu yoook. Prinsip gw, klo marah jangan dikeluarin daripada bikin orang lain sakit ati. Lagian klo yang sakit ati pasangan kita, bisa puasa sunnah 40 malam kan ya?

random thing about your family

2. Siapa yang paling dekat dengan saya? Anak maksudnya.

Dua anak gw paling deket sama gw, kecuali urusan nenen. Buat urusan itu gak ada satu makhluk di dunia ini yang bisa nolongin gw ngerebut podium utama dari istri gw. Tapi soal lain, misal urusan momong, mandiin, nyuapin sama ngurusin boker mereka gw bisa dibilang jadi juara umum.

Random things ala Ihwan  | Random things ala Elang

3. Siapa yg paling sering kena omel pasangan karena berantakan

Seperti gw bilang di atas, prinsip gw adalah diam adalah emas. Gw pendiem, dan buat gw itu kekurangan karena jadi gak terlalu bisa akrab sama orang, so beruntunglah karena istri gw gampang bergaul dan pinter ngomong. Anggeplah semacam memperbaiki keturunan. Makanya gw gak pernah ngomel ma istri, jarannnnng banget. Klo lagi ngambek ya minggat. Nah, jenis pria idaman istri banget kan gw? Karena suami istri sifatnya saling melengkapi, jadi disitulah fungsi istri gw, karena gw pendiem maka istri gw adalah antitesisnya.

BACA JUGA:   3 Hotel Romantis Untuk Berbulan Madu Di Bali

Jadi klo ada anak nangis, itu salah gw, karena istri sibuk ngeles, beberes rumah atau mbalesin wa anak2 lesnya. Klo rumahnya jorok, itu salah gw juga karena tiap anak-anak bikin rumah kek kapal pecah gw milih ngajak mereka pindah tempat gegara udah pada nangis kejer dibanding mengembalikan perabotan anak-anak ke tempat semula. Klo anak nangis pas dimomong istri gw, ya salah gw juga. Napa gak jadi suami siaga yang siap nganterin botol, baju atau pempers secepat layanan jasa kurir sebelah.

Dan dimana-mana klo lo pernah denger ada orang suruh nikahin orang yang lebih baik/cantik demi memperbaiki keturunan, saran gw mending gampar aja itu orang, karena itu secara tidak langsung ngasih tau klo lo itu emang jelek. Eh bentar ni poin random things about ngegampar orang atau dimarahin pasangan sih?

4. Siapa anggota keluarga yg paling gampang bikin kita meleleh klo lagi marah

Anak kecil gw si Faiz yang selalu bikin gw meleleh klo apa-apa, gak tahan liat dia nangis or teriak2 kegirangan manggil nama gw. Biasanya klo berantem ma kakaknya gw bakalan ambil Faiz, sementara masnya tetep nangis menjerit-jerit. Hmmm ya gitu kampretnya, karena semua salah gw, jadi klo Faiz udah diem baru gw nyamber masnya ngediemin dia.


Faiz cukup cerdas klo kadang misalnya dia abis numpahin apa gitu yang bikin gw mendelik sebel karena harus jadi cleaning service tampan, dia bakalan gegoleran sambil pasang muka innocent, ketawa-ketawa ngegodain gw. Sumpah gw gak bisa gak ngakak klo udah digituin ma dia.

5. Uang gaji suami sebaiknya dipegang istri atau suami?

Dipegang gw lah. Gila klo dipegang istri gimana gw bisa ngapelin aa burjo buat beli kopi n sarapan tiap pagi? Istri dapet jatah bulanan plus bonus layanan kamar. Biasanya klo mau beli apa-apa buat keperluan dia pribadi gw anterin n gw bayarin. Tapi klo gw lagi mood sih, banyak gak moodnya soale.

BACA JUGA:   Fungsi dan Peranan Keluarga

6. Apa etis punya tabungan rahasia? (Seberapa jujur tentang hal finansial ke pasangan)

Random things about banget ya pertanyaannya. Jawaban gw Etis, tapi klo pertanyaannya kek gini n harus gw jelasin disini kan berarti udah gak bisa disebut rahasia ya kan? Gw punya beberapa tabungan, n yang lain lain. Gw juga nabung dalam bentuk mainan action figure (itumah alibi lo yoo) Serius, itu action figure gw klo dinominalkan semua harganya bisa lebih dari 10 juta. Gw sengaja ngumpulin karena gw hobi ngoleksi, ya kali besok bosen or butuh biaya hidup bisa dijual. Moga aja sih senin depan harganya naik

7. Kenapa lelaki lebih senang belanjain anak ketimbang istri?

Anak lebih mudah dirayu, dialihkan sama barang lain yang lebih murah klo kita lagi kere dan alokasi uang jajan mereka lebih dikit daripada uang jajan istri. As simple as that

8. Bagaimana jika pasangan kita terlalu asyik ikutan di Grup reuni sekolah sampai acara kopdar berlangsung tiada hari tanpa waktu ketemu? Bisa2 tercipta CLBK *Jiaah

Ini yang ketiga kali ya, sekali lagi dapet payung cantik di minimarket terdekat. Karena diam itu adalah emas. Buat gw, gak masalah misal istri gw chat sama para mantan, mantan temen, mantan guru, mantan tetangga or mantan pacar. Cuma sialnya istri gw yang masalahin gw chat sama para mantan. Padahal mantan gw cuma sebiji

bapers talk bapak blogger ngomongin kehidupan keluarga

9. Gimana ngatur dana buat jajan sama jalan-jalan?

Gw males jalan-jalan or ngetrap ngetrip kesana kesini. Gw lebih seneng jalan sama anak-anak blogger. Cuma sesekali gw ngajak jalan-jalan anak istri sambil jajan. Jadi ya disiapin aja dananya. Gak pasti 2 minggu sekali juga, paling malah duitnya abis duluan buat nyumbang kondangan

10. Bagaimana sikap dan perasaan suami kalau istrinya ngefans sama Yama Kento, eh salah, maksudku ngefans sama aktor di tipi gtu pokoke, biasae aktor Korea, Jepang dll

Istri gw gak suka aktor jepang, yang gila itu malah gw, tapi jangan kuatir gw masih normal sebagai lelaki. Karena yang gw suka itu emang film tokusatsu Jepang. Klo istri mah biasa suka nonton drakor apalagi sekarang meteor ganjen tayang ulang. Duh itu bikin kerjaan nyuci dari satu jam jadi 2-3 jam baru kelar.

Ok, that was mine, how about yours? what random things about your family?


Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

5 thoughts on “Bapers Talk Random things about my family

    Keluarga Biru

    (April 19, 2017 - 11:05 am)

    Aku juga aslinya pendiam tapi sekarang wes lumayan aktif ngomong biar imbang, imbang dalam segala hal entah itu pas sharing atau ribut he3

      anotherorion

      (April 19, 2017 - 12:03 pm)

      hahaha aku jih angel wan, kecuali ketemu konco kenthel

    ibrahim

    (April 18, 2017 - 8:41 am)

    sama, gaji ane juga saya serahkan ama istri biar manajemennya bagus

    Elang Wicakso

    (April 15, 2017 - 1:09 pm)

    Cowok keren, gajinya disimpen sendiri. Hehehe..

    Kalau saya sih nggak jago ngatur, semua dipegang istri, paling ngambil sesekian aja buat jajan.

      anotherorion

      (April 17, 2017 - 10:04 am)

      Pegang mas buat refreshing klo butuh me time

Berikan tanggapan anda