X
    Categories: Wisata

Rekomendasi Tempat Wisata di Nusa Dua Bali


Bali, pulau yang menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan lokal maupun asing. Eksotisme pantai – pantai yang ada di pulau ini benar – benar dapat membuat anda amnesia sejenak dari sekian banyak tugas pekerjaan. Berbicara mengenai Bali, tidak lengkap jika anda tak meluangkan waktu untuk singgah di tempat wisata Nusa Dua Bali.

Nyari Tempat Wisata Nusa Dua Bali? Kira – kira apa yang menarik dari tempat ini ya?

Nusa Dua ini berada di sekitar 40 km sebelah selatan kota Denpasar. Akses menuju tempat wisata ini relatif mudah. Bahkan apabila anda memulai perjalanan dari Kuta, untuk bisa sampai di Nusa Dua anda cukup memerlukan waktu kurang lebih sekitar 20 – 30 menit. Sedangkan jika anda start dari Jimbaran, anda hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk bisa mendarat di Nusa Dua Bali.

Nah, bagi anda yang belum pernah berwisata di Nusa Dua Bali, berikut ini ada beberapa tempat wisata Nusa Dua yang dapat anda kunjungi ketika tengah berada di Nusa Dua.

Pantai Nusa Dua Bali

Pantai Nusa Dua Bali ini merupakan pantai terbersih di Bali. Air laut yang begitu tenang menjadikan pantai ini semakin disukai para wisatawan yang mengidamkan ketenangan. Area sekitar pantai sangatlah bersih dan terawat. Hal ini dikarenakan sepanjang hotel yang ada di pinggiran pantai diharuskan untuk turut menjaga kebersihan pantai.

Di pantai ini tak ditemui para pedagang yang menjajakan dagangannya seperti halnya di pantai Kuta, sehingga suasana pantai jauh lebih tenang dan damai. Karena itu pula pantai ini sering dijadikan lokasi untuk mengistirahatkan diri dari keramaian dengan berjemur atau berenang.

Pantai Geger

Sebenarnya pantai Geger ini masih menjadi bagian dari pantai Nusa Dua yang sebelumnya sudah disinggung. Orang lokal memang menyebut pantai yang letaknya berada di bagian selatan pantai Nusa Dua ini dengan sebutan pantai Geger. Keindahan pasir putih di tepi barat pantai Geger menjadi salah satu spot favorit para wisatawan. Anda pun bisa berenang disini, sebab ombak di pantai ini cukup tenang sehingga pantai Geger sangat aman digunakan untuk berenang.

Air laut yang tenang membuat banyak pasangan yang sedang berbulan madu menjadikan pantai ini sebagai tempat untuk menikmati kebersamaan bersama pasangan. Baik itu untuk berjemur atau sekedar berjalan di sepanjang pantai sembari merasakan sejuknya angin dari pantai Geger.

Fasilitas di sekitar pantai terbilang memadai, disini tersedia hotel, restoran, caffe dan lain sebagainya. Sehingga anda pun bisa bermalam di pantai ini tanpa harus bingung harus menginap dimana.


Museum Pasifika

Walaupun museum Pasifika tergolong museum baru bila dibandingkan dengan museum – museum yang sudah ada di Bali, namun museum Pasifika ini sudah berstandar Internasional. Sehingga koleksi – koleksinya pun wajib untuk anda intip. Di museum Pasifika terpajang koleksi – koleksi dari seniman di wilayah Asia Pasifik. Tahun 2004 lalu, tempat ini masih menjadi Asia Pacific Art Centre atau belum bisa dikategorikan museum. Akan tetapi, pada tahun 2006 telah berubah status menjadi museum sebab koleksinya terus bertambah.

Meski koleksi dari museum ini dominan dengan seni permanen, namun museum Pasifik sering mengadakan pameran seni baik itu dari Bali sendiri maupun dari mancanegara. Pengunjung museum ini pun terus bertambah setiap harinya. Entah itu dari tamu hotel yang tengah menginap di hotel kawasan Nusa Dua, kunjungan dari sekolah – sekolah, pelaku industri, pecinta seni hingga wisatawan lokal atau asing yang sengaja singgah untuk melihat koleksi – koleksinya. Jadi jangan lewatkan mengintip koleksi dari museum Pasifik ya.

Water Blow

Bagi anda yang baru pertama kali mengunjungi kawasan Nusa Dua Bali, Water Blow menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib anda kunjungi. Yup, tempat wisata Nusa Dua ini biasanya memang menjadi target utama dari para pelancong yang baru pertama kali bertandang di Nusa Dua Bali. Water Blow ini adalah objek wisata yang menyuguhkan keindahan lautnya dengan ombak yang menerjang karang dan percikannya mampu menjulang tinggi hingga terlihat seperti air mancur. Momen inilah yang paling dinantikan oleh pengunjung di tempat ini.

Percikan ombak yang menjulang tinggi menjadikan Water Blow seringkali dijadikan lokasi untuk pengambilan foto pre – wedding juga loh. Jadi sempatkan juga untuk turut menyaksikan salah satu lukisan alam ini ya.

Demikian tadi beberapa tempat wisata yang dapat anda kunjungi ketika anda berlibur di Nusa Dua Bali. Lekas tentukan jadwal untuk segera bertolak ke Nusa Dua Bali untuk menikmati panorama indah dan mengesankan dari tempat – tempat wisata tersebut.

Semoga informasi ini bermanfaat ya.

 


Post You May Also Like

anotherorion: Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.