Resep Masakan Jepang Okonomi-Yaki


Kini restoran jepang telah hadir di seluruh penjuru indonesia dengan membawa beberapa masakan negeri asalnya yang sangat menggiurkan. Tak heran banyak sekali para pelanggan yang memburu masakan negeri sakura ini karena selain enak, masakan ini juga mempunyai penyajian yang sangat unik serta tampilannya dapat menarik banyak perhatian, terutama pada anak-anak. Dan tanpa membeli pun sekarang anda juga dapat memasak di rumah dengan berbagai Resep Menu Masakan ala Jepang yang telah beredar di majalah ataupun di internet.DIY okonomiyaki ala resto jepang

Banyak orang yang mengira bahwa dalam  membuat masakan Jepang itu sangat susah sekali, karena bahan-bahan untuk membuat suatu masakan tersebut susah untuk dicari karena bahannya ada yang khusus. Akan tetapi untuk saat ini semua bahan-bahan untuk memasak makanan tersebut telah tersedia di mana-mana terutama di minimarket. Jangan khawatir soal bahan masakannya. Untuk kali ini saya akan memberikan Resep Masakan Jepang yang bernama Okomi-Yaki. Membuatnya itu sangat gampang, bagi anda yang tertarik dengan masakan ini anda bisa menghidangkannya untuk keluarga ataupun teman dan yang lainnya. Dan berikut saya paparkan Resepnya:

  • Bahan-bahan Okomo-Yaki:
  • Minyak sayur untuk menggoreng Okomo-yaki
  • 80gram cumi-cumi yang telah di bersihkan
  • 100gram tepung terigu
  • 1 butir telur ayam
  • 1 buah koll
  • ½ atau 1 liter air
  • ½ atau 2,5 sendok garam
  • 1 sendok kecap asin
  • 1 merica bubuk
BACA JUGA:   Aksesori Kolam Ikan Hias

Cara pembuatannya :

Pertama potong-potong dadu halus kol dan cumi-cumi yang tadi telah dibersihkan. Kemudian pecahkan telur ke dalam mangkok dan kocok, tambahkan garam dan sedikit air dan kecap asin serta merica. Taburkanlah tepung sedikit-sedikit ke dalam adonan. Lalu masukan cumi dan kol yang sudah di potong tadi kemudian aduk sampai rata. Panaskan minyak lalu tunggu  hingga panas lalu tuangkan adonan tersebut pipihkan hingga membentuk sebuah lingkaran kemudian tunggu hingga 5 sampai 8 menit hingga kecoklatan lalu balik olesi minyak sedikit langsung lakukan seperti tadi tunggu 5 sampai 8 menit lalu angkat. Sajikanlah di atas piring dan anda juga bisa menambahkan kecap asin atau  mayonnaise bila anda menyukainya.



DMCA.com Protection Status

resepa masakn untuk anak gmt (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 tanggapan pada “Resep Masakan Jepang Okonomi-Yaki

  • Emakmbolang

    (September 6, 2015 - 3:09 pm)

    Ya, di mall juga banyak banget masakan jepang, mulai dari sekelas full menu sampe jajanan, Dulu waktu aku masih jadi mbak mbak kantoran sering jajan camilan jepang.
    cuman belum cobain ini okonomi-yaki

    • anotherorion

      (September 9, 2015 - 10:28 am)

      klo di jogja yang pinggir jalan sekarang juga banyak mbak, ada yang ramen sama okonomiyaki, tapi nek sushi aku ga berani makan, geli2 piye gitu :v

Berikan tanggapan anda