Resep Minuman Tradisional Teh Talua Padang


Teh merupakan minuman tradisional asli Indonesia yang paling bentak digemari, tak hanya orang dewasa saja melainkan juga anak-anak. Umumnya kebiasaan dalam konsumsi teh ini sudah ada sejak turun temurun dan pasti akan dilakukan setelah bangun tidur, lumayan untuk memberikan tenaga dalam mengawali pagi, kebiasaan ngeteh ini nyatanya juga menjadi salah satu sarana untuk mendekatkan hubungan antar keluarga karena paling tidak ada saat dimana Anda berkumpul dengan keluarga untuk sekedar ngeteh.

Minuman alami tradisional yang terbuat dari bahan dasar teh ada cukup banyak resepnya, tak hanya dibuat teh tubruk atau sekedar teh tarik saja, pada kenyataannya hampir tiap daerah memiliki keunikan dalam penyajian teh ini salah satunya adalah mereka yang berasal dari Padang , Sumatera, mereka memiliki satu resep nikmat yang berasal dari minuman tersebut yaitu teh talua, nah apakah Anda penasaran bagaimana cara membuatnya, berikut ini resep yang dapat kamu coba, yaitu:citarasa teh tradisional

Bahan-bahan:

1 butir telur ayam kampung, ambil bagian kuningnya saja, untuk bagian putih bisa kamu gunakan untuk menu masalah yang lainnya.
2 sdm gula pasir.
1 kantung teh Sariwangi.
1 butir jeruk nipis, peras airnya.
Susu kental manis.
Air secukupnya.

BACA JUGA:   Persiapkan Rumah Anda Sebaik Mungkin Untuk Menciptakan Kenyamanan Di Dalamnya

Cara membuat:

Bagian yang terpenting dalam pembuatan teh yang satu ini adalah saat And mengocok kuning telur tersebut hingga mengembang, sehingga pastikan kamu melakukannya dengan benar.
Selagi telur dikocok kamu bisa merebus air hingga mendidih, setelah mendidih langsung masukkan ke gelas yang berbeda dan masukkan kantung teh hingga kecoklatan, jika sudah jadi campurkan dengan adonan kocokan telur tersebut sambil diaduk-aduk agar telur tidak menggumpal.
Masukkan gula pasir dan air jeruk nipis, aduk rata.
Tambahkan susu kental manis dan aduk lagi sampai rata.


Minuman tradisional teh talua Padang ini sangat nikmat dikonsumsi dalam keadaan yang hangat, selain itu ia juga kaya akan nilai gizi apalagi dengan tambahan kuning telur kampung.



DMCA.com Protection Status

teh talua peringkat lima (1), teh tubruk asli padang (1), teh tubruk telor padang (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda