Resep Telur – Referensi Menu Sarapan Sehat


Makanan adalah salah satu sumber energi yang sangat berperan besar dalam menyumbang kebutuhan energi tubuh. Namun makanan disini tentunya juga harus merupakan makanan yang menyehatkan. Apa-apa yang masuk ke dalam tubuh akan langsung berinteraksi dengan organ dalam, sehingga sudah seyogyangya jika kita benar-benar memperhatikan kualitas makanan yang kita konsumsi.

Berbicara mengenai makanan, di Indonesia sendiri memiliki sekian banyak bahan makanan yang bisa dengan mudah diolah menjadi makanan. Meskipun demikian bukan berarti kita oleh asal-asalan dalam mengolahnya. Karena nantinya makanan tersebut akan masuk ke dalam tubuh untuk kemudian turut andil memberikan energi untuk kita agar kuat dalam menjalani serentetan kesibukan yang ada. orak arik telor

Lalu bagaimana kita bisa menyiapkan menu sarapan yang sehat untuk anak sedangkan jam waktu terus berputar mendekati jam kerja kita? Apabila mengalami kendala minimnya waktu menyiapkan sarapan, menu sederhana bisa menjadi solusi yang tepat. Salah satu menu sarapan sehat sederhana yang bisa dijadikan alternatif terbaik adalah telur orak arik.

BACA JUGA:   Dicari Mesin Spinner Indah Mesin

Saat berbicara mengenai menu sederhana, telur selalu menjadi primadona andalan. Selain karena sangat mudah untuk diolah, telur juga sangat baik untuk mendukung tumbuh kembang anak. Omega 3 yang dimiliki telur dapat membantu meminimalisir resiko peradangan, memaksimalkan pertumbuhan si kecil hingga dapat menjaga daya tubuh.


Karena sasaran dari menu ini adalah anak-anak, maka kita sebagai seorang Ibu harus pintar-pintar berkreasi agar nantinya telur orak-arik ini menjadi makanan favorit si kecil. Nah, langsung saja kita intip resep telur orak arik ini yuk!

Resep Telur Orak Arik

  • 2 butir telur
  • Blueband
  • Mayones

Cara Membuat Telur Orak Arik

Sama seperti telur orak arik pada umumnya, kita hanya perlu memecah telur pada sebuah wadah (mangkok), kocok lepas. Setelah itu masukan Blueband pada penggorengan, lalu panaskan. Orak arik-lah telur tersebut kemudian tambahkan mayones secukupnya. Orak-arik terus hingga matang. Taraa…!!! Telur orak arik sudah siap untuk disajikan.

Bagaimana, cukup sederhana sekali bukan? Resep telur orak arik sehat bisa dengan mudah dibuat kurang dari 10 menit dan si kecil pun bisa dengan lahap memakannya. Namun apabila kita masih kebingungan dalam mengkreasikan menu sarapan sehat bagi si kecil, kita dapat mencari referensi varian olahan resep telur di internet dengan sangat mudah. Sehingga meskipun selalu menggunakan bahan dasar telur, ketika kita bisa mengkreasikannya sebaik mungkin, maka si kecil pun akan menyukainya. Selamat mencoba!

BACA JUGA:   Gampang Cari Property di Lifull.id

 



DMCA.com Protection Status

Mencari menu sarapan sehat (1), refrensi sarapan (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda