Review Doctor Strange


Superhero garapan marvell kali ini punya kemampuan yang berbeda dengan rekan superheronya. Ehmm sebenernya sih sama aja, wong rata-rata superhero itu emang kemampuannya gak masuk akal buat ukuran manusia biasa. Tapi well, inilah Doctor Strange.

Stephen Strange adalah seorang dokter dengan kemampuan bedah di atas rata-rata. Dengan kemampuan kedokterannya yang hebat, tidak heran jika ia bisa hidup mewah dari pekerjaannya. Pada akhirnya Strange mengalami kecelakaan fatal yang menyebabkan tubuhnya harus diimplant dengan metal dan kehilangan kemampuan bedah karena tangannya selalu bergetar.

Strange yang tidak ingin kehilangan kemampuannya lalu menghabiskan semua kekayaannya untuk bisa mengembalikan kemampuan tubuhnya tetapi sia-sia. Hingga akhirnya dia diberitahu salah seorang pasien yang pernah ditolaknya mengenai keberadaan Khamar-Taj. Khamar-Taj adalah sendiri semacam perguruan spiritual yang terletak di Kathmandu, Nepal.

Strange yang berguru disana mendapati bahwa Khamar-Taj bukan sekedar Shaolin-Temple look a like, tetapi menyimpan misteri besar mengenai alam semesta. Mereka adalah sekte penjaga yang dipimpin Ancient One dan harus menghadapi penguasa dunia tanpa waktu. Dormammu.

BACA JUGA:   Berbagi Harapan di Film Iam Hope

Dalam pelajarannya, Strange cepat beradaptasi dan mampu menggunakan kekuatan penyihirnya dengan cepat, bahkan ketika The Ancient One sekarat setelah diserang Kaecilius, maka tinggallah Strange dan Mordo yang harus menghadapi kehancuran semesta.


Doctor Strange menggunakan Eye of Agamotto, mata yang bisa membalikkan waktu, milik leluhur dari Ancient One untuk menghadapi Dormammu. Dan gimana cara Strange menghadapi raksasa super besar dan tidak akan pernah bisa mati (karena dia tidak menghadapi waktu seperti manusia yang bisa lahir, tumbuh dan mati) Well. Sebenernya ini agak menyebalkan, karena menggunakan metode yang sama dengan Tom Cruise dalam Edge of Tomorrow. Strange harus mati berkali-kali dan Eye of Agamotto menghidupkannya kembali, sampai membuat Dormammu merasa muak dan bosan, dan selanjutnya berjanji untuk tidak mengganggu bumi lagi.

Special effect dalam film ini cukup keren terutama pada saat The Ancient One dan Kaecilius menggunakan kekuatannya untuk mengubah gedung-gedung yang tinggi menjadi roda-roda raksasa. Tapi untuk outerworld nya menurutku bagus tapi ya biasa saja. Beberapa jokes yang ditampilkan di film ini cukup lucu dan mampu mengundang tawa penonton. N tidak seperti Deadpool yang bisa bikin orang tua shock saat mengajak anaknya nonton bareng. Doctor Strange lebih aman ditonton untuk anak-anak.

BACA JUGA:   Games of Throne


DMCA.com Protection Status
Summary
Review Date
Reviewed Item
Doctor Strange
Author Rating
4

doctor strange marvel aman untuk anak (1), kekuatan mata agamotto (1), khamar taj dr strange (1), review doctor strange adalah (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda