Review Star Wars Rogue One


Aku bukan penggemar Star Wars, jadi meski film franchise ini menyedot perhatian banyak penikmat film di seluruh dunia, entah kenapa aku selalu gagal sekalipun menghabiskan satu saja episodenya secara lengkap. Mungkin pertama aku cukup lelah mengikuti drama ala Star Wars dengan episode yang saling lompat dan tidak berurutan. Dan Star Wars Rogue One adalah contoh adegan lompat-lompatan ala Star Wars.



Kisah ini dimulai dengan kemunculan sebuah pesawat Empire yang ingin menangkap kembali Galen Erso untuk dipekerjakan membuat proyek Death Star; penghancur bintang guna melawan para pemberontak. Galen, demi menyelamatkan anaknya mau ikut serta ke kerajaan sementara istrinya dibunuh dan anaknya Jyn ditinggalkan sebatang kara.

awak kapal rogue one

Jyn yang beranjak dewasa lalu memperoleh kesempatan berpetualang di dunia “Star Wars” setelah rombongan pemberontak menyelamatkannya dari penjara kekaisaran dan mengutusnya untuk menemukan sang Ayah. Di pihak lain, pemberontak mengutus Cassian untuk membunuh Galen, segera setelah Jyn menemukan lokasi ayahnya.

Aku cukup terhibur dengan kemunculan Donnie Yen di film ini, setidaknya ada ‘rasa baru’ dalam episode Star Wars yang pernah aku saksikan. Tentu saja, tak pernah kuselesaikan sih. Sayangnya, aku agak kecewa karena film ini disetting sebagai perantara antara Episode III dan IV. Yang artinya, sayonara buat para Jedi. Duh.

BACA JUGA:   Berbagi Harapan di Film Iam Hope

Rogue one death star wars

Secara default, untuk aksi dan animasinya cukup memukau, khas sebagaimana franchise Star Wars. Pesawat jelajah luar angkasa yang muncul tiba-tiba. Pertempuran pesawat yang memukau dan setting suasana planet yang cukup hidup. Hanya yep, minus Jedi.

Bagi penggemar berat Starwars, jangan kuatir, karena di pertengahan cerita muncul Darth Vader, R2D2 dan C3PO. Dan di menit terakhir saat, Jyn, Cassian dan awak Rogue One lain tewas terkena serangan Death Star muncullah Princess Leila. Abis itu, udah tamat.


DMCA.com Protection Status

kenapa film star wars tidak berurutan (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 thoughts on “Review Star Wars Rogue One

Berikan tanggapan anda