Rokok Bergambar Seram


Pemberlakuan untuk menampilkan gambar seram pada bungkus produk rokok sudah dimulai sejak 14 Juni 2014, kewajiban menampilkan gambar seram sebesar 30% dari total kemasan rokok ini adalah kelanjutan dari UU no 36 tahun 2009 dan PP no 109 tahun 2012.

Dengan menampilkan gambar seram yang beberapa diantaranya merupakan gambar penyakit yang diklaim ditimbulkan dari rokok diharapkan bisa mengurangi tingkat konsumsi rokok, terutama untuk kalangan perokok pemula/ yang ingin coba. Peraturan ini sebenernya hanya dampak dari kebijakan ikut2an beberapa negara lain yang memang sudah menerapkan kebijakan ini sekian lama.

Di Indonesia, sejak jaman Pak Harto dulu punya cara lain untuk mengendalikan produk rokok ini, diantaranya iklan rokok hanya boleh ditayangkan di televisi selepas jam 21.00 (klo sekarang ini sih udah sering nongol sore2 atau acara olahraga bersponsor rokok) kemudian tidak membolehkan iklan rokok untuk menampilkan aktifitas merokok, dan itu sebabnya iklan rokok baik di televisi maupun billboard selalu terasa punya ‘taste’ sendiri,


gambar rokok seram citra kirana wanita jilbab cantikAku sendiri sebagai perokok aktif, mendukung sih penggunaan gambar seram macam ini untuk dipajang di produk rokok, ya sedikitnya bikin gw klo mo ngambil rokok jadi eneg tiap liat gambarnya, eh tapi gampang sih tinggal beli casing alumunium buat refill rokok udah bisa ketutup tuh gambar, lebih setuju lagi klo macem miras baik yang legal/ilegal juga dikasih kek gambar seram apa tulisan haram-an wa la thayibban.

BACA JUGA:   Hari Pancasila dan KeHantuan Yang Maha Esa

Aku juga setuju sih klo harga rokok lebih baik dinaikkan, klo bisa 20ribu per bungkus, udah deh para perokok tuh gak bakalan bela2in turun ke jalan buat demo minta pemerintah mensubsidi para perokok, paling banter ya ngampet doang, biar klo mau beli juga mikir, soalnya bensin kemungkinan juga bakalan naik kan.

Buat aku sendiri, meskipun aku ngerasa langkah pemerintah ngasih gambar seram itu udah tepat, buat aku mah gambar itu gak berpengaruh banyak, kecuali klo gambar seramnya cantik kek wajahnya Citra Kirana digambar postingan ini, mungkin bisa bikin beneran berhenti ngerokok, tapi ya itu suer beneran seram deh, coba klo aku tiap hari ngeliat wajah itu trus akhirnya kepincut trus jadi berhenti ngerokok cuma karena pengen kawin lagi? bisa malah bikin bumi gonjang ganjing di rumah entarnya.

kata kata cewek merokok (24), foto cewek merokok (17), perempuan merokok keren (13), cewek cantik jilbab (12), cewek cantik merokok (9), gambar kata kata cewek merokok (9), cewek merokok (8), gambar cewek merokok (7), foto cewek cantik merokok (7), cwe jilbab (7)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 thoughts on “Rokok Bergambar Seram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *