RSS Submit: menggunakan RSS untuk meningkatkan pengunjung


Setelah bikin postingan tentang SEO di Multiply sekarang giliran ngebahas cara meningkatkan trafik Multiply kita lewat penggunaan RSS submit. RSS atau Really Simple Sindication, RSS adalah teknologi yang memungkinkan seseorang berlangganan konten pada sebuah website. Dengan demikian setiap ada posting terbaru pada website, otomatis sebuah feed akan dikirimkan pada para pelanggan situs tersebut.

Tapi bukan bagaimana cara kita berlangganan pada sebuah website yang akan dibahas, melainkan menggunakan RSS untuk meningkatkan keterbacaan isi tulisan kita di dunia maya. Penggunaan RSS submit banyak disarankan untuk meningkatkan pagerank dan memberitahu kepada khalayak mengenai keberadaan situs kita.
Kita bisa mendaftarkan RSS website kita ke beberapa website yang menyediakan RSS submit, seperti blogrollcenter, technorati, atau bisa lihat banner di side bar situs ini, disitu banyak bertebaran banner dari RSS submit maupun blog submit, saya tidak menyarankan semuanya, tapi pilihlah yang memberikan pelayanan RSS submit.
Dengan RSS submit, setiap kita posting (everyone) sebuah feed akan dikirimkan ke website RSS, dari sanalah prev tulisan kita akan terpampang bersama ratusan website lain. Dengan demikian harapannya ada pengunjung website tersebut yang melihat link kita dan tertarik membaca lebih jauh dan mampir ke tempat kita.
Alamat RSS Blog di MP berada pada http://userID.multiply.com/feed.rss klo kita ngebukanya dari web browser mungkin akan tersipit2 melihat banyaknya tag HTML disana, memang RSS tersebut diperuntukkan untuk RSS reader, baru dari sanalah tampilan update situs kita ditampilkan lebih nyaman untuk dilihat dan dibaca
Biasanya selain digunakan untuk mempublikasikan posting kita, RSS submit juga menyediakan tools semacam hits counter untuk menghitung banyaknya pengunjung dan peringkat kita dibanding website lain yang juga sama2 terdaftar disana.
Selain penggunaan RSS submit, hal yang disarankan adalah jangan pelit2 berbagi komentar ketika blogwalking di blog engine lain, karena bisa meningkatkan backlink terhadap situs kita. Menulis artikel di tempat2 lain seperti forum, ezine, triond, dengan menyertakan link ke situs kita, memanfaatkan fitur crosspost, networkedblog, mendaftarkan email di komunitas2 blog, dan memanfaatkan fasilitas submit direktori di google atau yahoo maupun situs lainnya.
Semoga bermanfaat
gambar darisini



DMCA.com Protection Status

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda