Rumah Makan Shiva, Lojajar Sleman


Bagi warga Sleman utara, khususnya yang berdomisili di seputar Jalan Palagan maupun Jalan Kaliurang tentu mengenal Jalan Kapten Haryadi yang menghubungkan perempatan Kamdanen di Jalan Palagan dengan pertigaan Gandok di Jalan Kaliurang. Di jalan penghubung ini ada dua rumah makan yang bisa jadi referensi kuliner. Yang pertama adalah Muara Kapuas, dan yang kedua adalah Rumah Makan Shiva. Keduanya terletak di daerah Lojajar, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman.

Rumah Makan Shiva memiliki konsep rumah makan taman dengan berbagai gazebo dengan beberapa ukuran untuk menerima variasi rombongan tamu yang datang. Kolam-kolam ikan tertata asri dengan taman yang ada di setiap sudut rumah makan ini.


Di bagian paling barat terdapat pendopo lengkap dengan gebyok untuk keperluan lain yang lebih formal, mungkin untuk acara resepsi pernikahan / wedding anniversary. Cuma ya aku belum kepikiran sejauh itu, karena biasanya resepsi kan kalo tidak di rumah ya pasti sewa gedung, jarang sekali ada di rumah makan. Di samping pendopo agak ke depan terdapat mushola yang cukup luas untuk sholat berjamaah rombongan tamu yang datang.

shiva restoran ikan bakar sleman

Sementara di bagian tengah terdapat tiga area yang cukup besar untuk menampung rombongan yang berjumlah lebih dari 20 orang. Sementara di sisi paling selatan gazebo-gazebo kecil untuk menampung 4-8 orang juga tersedia. Pada bulan puasa, dimana orang-orang berkumpul untuk mengadakan acara reuni dan buka bersama, rumah makan ini juga memasang tenda-tenda kecil dan kursi taman di atas rerumputan.


Untuk keperluan lain seperti pesta wisuda, acara rapat kantor maupun ulang tahun, rumah makan ini sering sekali menerima rombongan tamu semacam ini, ya setidaknya itu kesimpulanku yang hampir setiap hari lewat di depannya. Oh ya untuk format duduknya sendiri adalah lesehan, hanya jika ada pesanan tertentu barulah didatangkan kursi dari persewaan terdekat.

Menu andalannya adalah sea food air tawar, dari olahan ikan-ikan tawar lokal bisa dijumpai disini. Mulai dari ikan gurami, nila, bawal cumi dan udang. Sementara untuk pilihan masaknya bisa dibakar, goreng, tepung maupun asam manis.

Aku dan beberapa kolegaku sering mampir kesini, terakhir bersama dewan guru sekolah melakukan rapat evaluasi sekaligus tasyakuran atas selesainya proses akreditasi sekolah yang menurut aku benar-benar menguras tenaga, waktu dan pikiran kami.

Jam operasional rumah makan Shiva mulai dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam. Jika anda berkunjung ke Jogja terutama daerah utara kota, anda dapat mencoba berbagai menu yang ditawarkan di rumah makan ini.


DMCA.com Protection Status

rumah makan shiva (15), rumah makan shiva jogja (13), rumah makan shiva sleman (6), daftar harga rumah makan shiva (4), rumah makan syifa jakal (4), harga menu rm shiva palagan (3), rumah makan shiva yogyakarta (3), paket buka puasa muara kapuas 2016 (2), muara kapuas lojajar (2), rumah makan yg ada di sleman (2)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda