Sarung simbahku, termahal se-Indonesia


Dulu pasca kemerdekaan, simbah kakung melamar pekerjaan kesana kemari, enggak diterima. Tinggal satu lowongan yang ada waktu itu, ndaptar jadi polisi. Cuman waktu itu ndak ada duit, rumah di Salatiga dibakar pejuang dengan alasan biar gak ditinggalin Belanda, barang2 yang diangkut di kereta api dijarah pula dengan alasan sebagai biaya kemerdekaan.

Satu2nya barang yang tersisa tinggal sehelai sarung, dengan modal nekat simbah menjual kain sarungnya biar bisa ndaftar jadi polisi. Alhamdulillah keterima.

Pelan tapi pasti windu demi windu berganti, Indonesia sudah lebih maju dan semakin hari semakin terbukti kereligiusannya, buktinya harga sarung simbah sekarang dihargai sangat mahal. Satu sarung untuk seragam polisi bisa dihargai lebih dari 70 juta. Itu baru ndaptar doang lho, belum tentu diterima!


Ada yang beberapa kali ndaftar gak diterima2, mpe beneran jadi polisi tapi tanpa gaji, lha wong gajinya dipake buat nombok utang bapake dulu waktu masukin dia jadi polisi kok.

Andai dulu harga sarung simbah sudah dihargai setinggi itu, mungkin simbah juga pikir2 mo jadi polisi apa jadi pengusaha wae


merk sarung termahal (261), sarung termahal (124), harga sarung termahal (87), daftar harga sarung termahal (67), sarung termahal di dunia (63), Sarung paling mahal (30), merk sarung mahal (26), merk sarung termahal di indonesia (20), sarung termahal di indonesia (20), kain sarung termahal (20)

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda