seek and destroy your duplicate


Yang namanya file duplikat itu penting sebagai sarana backup data kita, sayangnya kadang kita lupa seberapa sering kita membagi pakai file dan menaruhnya sembarangan, alhasil bisa jadi kita memiliki lebih dari 2 buah file yang sama yang tersebar secara tidak menentu di hardisk. Masih mending jika file2 tersebut hanya berupa file text yang kecil, gimana klo yang terduplikasi adalah file2 MP3, master program sampai video yang cukup besar.

Semakin banyak file tertampung dihardisk akan semakin memperlambat kinerja hardisk, seandainya file2 tersebut tidak kita perlukan alangkah baiknya kita melakukan penghapusan file2 duplikat yang mungkin menyebar secara tidak sengaja selama kita menggunakan komputer.

Fast Duplicate File Finder
adalah salah satu software yang berfungsi mencari file2 yang sama, baik dalam komputer local maupun dalam satu jaringan. Keunggulannya antara lain memiliki fasilitas preview untuk gambar, musik video maupun text, ada automark untuk menandai begitu menemukan file yang sama. Kita dapat mengatur apakah file yang kita temukan akan kita buang ke recycle Bin atau kita atur ulang dalam sebuah folder tertentu.

Jika anda termasuk orang2 pelupa dan suka kerepotan dalam mengatur file2 anda, bantuan software satu ini dapat anda andalkan.





DMCA.com Protection Status

Tentang anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.
Tulisan ini dipublikasikan di me my self and I. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *