Selamatkan Makanan Indonesia!!!Ayo makan!!!


Pagi ini sahur makan tumis kangkung euy….the most wanted food in the world wakakakak
terutama bagi saya, saking hobbynya saya ma makanan satu ni brani deh barter ayam goreng sama kangkung hehehehe…

Yep ga tau kenapa dari jaman kecil udah doyan banget sama makanan ini, pa lagi kata ibuku dulu waktu mudanya ibu paling seneng maen ke sawah buat metik kangkung2 liar. Hmmmm kayake emang ketempelan selera ibu deh. Paling suka tentu saja kangkung ditumis/ dibikin cah kangkung. Yup cuma itu cara terbaik menyajikan kangkung yang baik dan benar….

Kadang suka nelangsa klo lihat kangkung cuma direbus trus dijadiin lalap, heuuu….saya teh bukan orang sunda yang seneng lalap2an, lalapan ya doyan tapi say no to kangkung lalap….nehi nehi!!!

Konon kabarnya kangkung berasal dari India, baru kemudian menyebar ke seantero dunia termasuk Indonesia, Malaysia, Birma dan Afrika, Di China kangkung dikenal dengan nama Weng Chai sementara orang Europ menyebutnya Water Spinach, Swamp Cabbage atau Water Convovulus…. Biarpun gitu bersyukur banget lahir di Indonesia jadi bisa saban hari makan kangkung, coba aja klo saya lahirnya di Rusia bisa berabe cuma gara2 urusan ngebet pengen makan kangkung harus import seiket kangkung dari Asia kan??


Nah berhubung saya penggemar berat tumis kangkung/cah kangkung rasanya ga pengen banget masakan ini diaku2 sebagai makanan khas Malaysia lagi, huaaaa bener2 ngajak perang tuh negara klo mpe ngaku2 tumis kangkung saya!!!!!! Soalnya Rendang Padang sama lagu Lenggang Kangkung juga udah diaku2 duluan, wah harus diantisipasi sedini mungkin nih…..


Pikir punya pikir dapet ide ajaib mo ngepatenin masakan tumis kangkung ni jadi masakan khas bangsa Indonesia….terserah biarpun mereka juga udah sering makan tumis yang sama yang penting kan lum dipatenin! daripada tiap mo makan tumis kangkung harus bayar royalti ke Maling-malingsial, mending kalian bayar royaltinya ke saya….ga perlu pake duit cukup undang saya icip2 dirumah anda…..hahahahahaha




DMCA.com Protection Status

Tentang anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.
Tulisan ini dipublikasikan di me my self and I. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *