Sepatu untuk si kecil


Di usia 1,5 tahun ini, Fahri paling seneng lari-larian kesana kemari. Mending sih kalo cuma pagi aja, ini hampir sepanjang hari, kesibukannya ada 3, 1 lari lari, 2 mainan air dan pasir dan yang terakhir ngemil.

Untuk urusan percemilan sudah aku usahakan nyetok beraneka makanan baik yang harus di tangani chef dulu atau makanan tinggal leb. Porsi makannya emang juara, tapi ya itu urusan terbanyak adalah ngemilnya.

Biar kata anak kecil tapi urusan tenaga aku sendiri sering pontang panting dibuatnya, empat manusia dewasa di rumah sering kehabisan tenaga ngikutin kemauannya, apalagi klo badannya lagi kurang enak dan butuh diservis sama mbah dukun pijet.

Meskipun aku belikan berbagai mainan yang bisa dimainkan di dalam rumah, anak tunggalku ini lebih kentara hobi keluyurannya. Lebih seneng dengan permainan outdoor dan berjorok-jorok ria. Eh nggak papa sih, kan kata iklan berani kotor itu baik, urusan cuci mencuci baju dan perabotnya kan urusan bokap nyokapnya 😀

BACA JUGA:   Bongkar Pasang Gold Kids Brick Lego

Karena hobbynya yang gak bisa diem itu, kadang dia sudah ngeloyor pergi jauh tanpa alas kaki. Ya sebagai orang tua aku sering was was dan teriak2 sambil ngejar dia bawain alas kaki. Bukannya berhenti, eh dianya malah tambah ngacir sambil ketawa2. Duh nak, ini bukan adegan sinetron kejar sayang kok

skidder-bayiUntuk urusan alas kaki, aku lebih seneng makein dia skidder. Iya, skidder, apa itu skidder, jadi menurut penerawanganku, skidder adalah sepatu combo berbahan karet elastis dengan kaos kaki sudah ter-embed di dalamnya.

Kenapa aku lebih milih skidder daripada sepatu/sendal misalnya? karena anak kecil gerakannya cukup lincah dan sepatu/sendal seringkali lepas karena gerakan tidak terduga itu.

Beda dengan skidder yang biarpun dia mau lari-lari kek gimana karena sifat elastisnya tetap membalut erat di kakinya. Toh klo mau ngelepas dia harus minta tolong orang lain dulu 😀 jadi gak terlalu takut kakinya kotor nginjek tai ayam atau kena benda tajam. Paling klo dia kotor pun itu karena dia jatuh atau sengaja ngejogrok duduk dan mainan di atas pasir.

BACA JUGA:   8 Menu Buka Puasa Paling Populer di Kalangan Anak Muda

Dan emang untuk urusan keluar rumah, aku selalu rutin peringatin Fahri, jadi kalopun dia ntar pergi diingetin belum pake sepatu dia pasti belok pulang ke rumah, terus ngambil sepasang skidder dan minta dipasangin ayahnya.

Tapi endingnya ya tetep aja, abis itu nyeret ayahnya buat jadi bodyguard kemana2 selama dia menjalankan aktifitasnya di luar rumah.



DMCA.com Protection Status

apa itu skidder (2), anotherorion com skidder anak (1), apa ituskidder bayi (1), fibe nginjek tai ayam (1), jual kaoskaki spatu bayi (1), kaos kaki sepatu karet bayi (1), talse karet rammane video (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

7 tanggapan pada “Sepatu untuk si kecil

  • Dee An

    (Februari 17, 2015 - 12:33 pm)

    Aaaah bener niih… anakku dulu juga pake skidder. Lebih praktis dan nyaman buat anak-anak. Udah gitu, karena bentuknya yang elastis, lebih enak buat dibawa-bawa saat traveling. Dulu Lala kalo pergi biasanya kubawain 2 skidder sekaligus. 1 dipake, 1 lagi simpen dalam tas. Buat jaga-jaga kalo yang satunya basah.. Maklum, bocah paling demen mainan air kan 😀

    • anotherorion

      (Februari 17, 2015 - 1:46 pm)

      hehe iya mbak, di jogja agak susah nyarinya, mesti ke tengah kota dulu

  • Katerina

    (Februari 17, 2015 - 10:40 am)

    Skidder memang praktis dan ‘nempel’ banget di kaki anak. Apalagi buat yang aktif, cocok banget.

    • anotherorion

      (Februari 17, 2015 - 11:06 am)

      iya mbak, lengket kayak perangko hehe

  • gambarpacul

    (Februari 10, 2015 - 7:44 pm)

    apa rep di adeni maning Fahri?……sengaja apa anu kebobolan ? ketone jarake mepet temen

    • anotherorion

      (Februari 11, 2015 - 10:46 am)

      heeh ge ke-edeken tp ana loh batire bojoku, sing pertama nembe 6 sasi wis lairan maning, ramane ndusel baen sih

  • Dewi Rieka Dua

    (Februari 10, 2015 - 5:00 am)

    akyu juga suka skidder, lebih unyuu…andaikan ada skidder untuk orang gede hihihi

Berikan tanggapan anda