Serunya Teknologi Intel 2in1


Intel saat ini terus menerus berusaha menjadi yang terdepan dalam segmen komputasi, dengan semakin konvergennya dunia komputing dengan komunikasi, kebutuhan akan perangkat yang mampu mendukung kedua dunia ini menjadi sebuah hal yang menarik untuk dinanti.

Dari dunia computing kita mengenal perangkat desktop computer yang telah tergantikan oleh laptop, notebook dan netbook. Sementara di sisi smartphone kita juga mengenal beraneka jenis tablet maupun note. Intel melihat peluang ini dengan meluncurkan platform baru Intel 2in1

Intel 2 in 1 merupakan perpaduan antara laptop dan tablet, menggabungkan keunggulan kedua perangkat ini untuk menghasilkan perangkat yang lebih multifungsi, mau digunakan sebagai laptop oke, mau sebagai tablet juga oke.

APA YANG MENARIK DARI INTEL 2IN1 ?

Kali ini Intel tidak main-main untuk berkecimpung di pasar smartphone yang selama ini bisa dibilang dirajai oleh Processor ARM, Intel meluncurkan Intel Core M, platform processor fanless seperti kebanyakan processor smartphone. Dengan demikian processor ini menjadi titik pijakan Intel untuk bertarung di perebutan processor smartphone. Intel Core M sendiri bisa dibilang adalah kombinasi dari brand entry level Intel Atom dan keluarga processor Intel-iX, dan dikembangkan sesuai dengan core main processor Intel generasi ke enam yaitu, i3, i5 dan i7.

BACA JUGA:   Paging File

laptop tablet 2in1

Mengingat produk bertenaga Core M juga berfungsi sebagai tablet PC, tentulah kecepatan melakukan loading secepat keluarga smartphone menjadi kewajiban, maka laptop 2in1 ini rata-rata mampu menampilkan interface kepada pengguna dalam waktu kurang dari 0,5 detik dalam mode standby. Anda cukup mengusap layar touchscreennya dan voila, perangkat sudah siap menerima perintah anda.

CPU Intel Core M menggunakan arsitektur Broadwell 14nm, dengan Thermal Design Power yang membutuhkan daya sebesar 4,5 watt, 35% dari daya yang diperlukan processor generasi sebelumnya yang membutuhkan 11,5 watt. Dengan adanya reduksi kebutuhan daya ini, Intel mengklaim perangkatnya dapat dipakai selama 10 jam.

Saat ini beberapa vendor seperti ASUS, HP dan Lenovo telah merilis produk laptop – tablet 2in1 untuk pasar Indonesia. Anda tertarik untuk ikut mencobanya?


DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda