Sirik pitik


Eh, tau diri dong, klo udah nikah gitu gak usah deh bikin status2 lebay sama pasangan, gak perlu semua dunia tau elu lagi nungguin bini masak, lagi nyiapin baju buat suami, atau apalah, toleransi kek, sama mereka yang seumur2 boro2 dapet suami, dilirik cowok doang aja kagak pernah.

Pernah denger ungkapan kek gitu? ratapan khas di facebook atau twitter teman gegara gerah liat status/aktifitas orang lain di socmed? atau malah kita sendiri yang meratap kek begitu gegara kelakuan orang lain?


Mentang2 udah punya anak, poto profil pake foto anak, anak lagi nungging diaplod, di tag kemana2. Eh elu yang bokapnya juragan mobil, kemana2 twitpic mobil baru, gw tau itu cuman mobil nampang di dealer juga, Nah klo lo gak usah deh pasang muka monyong lo di aneka tempat, iya bentar lagi gw juga bakalan jadi traveller kek elu, tunggu aja tanggal mainnya. Duh yang CPNSan kemaren keterima, heboh amat tuh status pengabdian negara, besok juga udah lupa statusnya cuma pelayan masyarakat. Sirik pitik

Senep amat ya jadi orang, klo dia lum kawin2, suka rempong liat status mesranya penganten baru, yang ga lulus2 kuliah, langsung block temen2 yang uplod foto wisuda, yang hapenya gak pernah ganti dari jaman flinstone maki2 temen yang dikit2 ngomongin fitur terbaru semarphone.

A2G2186

Sebenernya bukan hanya karena masalah temen kita yang pamer dengan pencapaian yang sudah dia dapatkan, tapi karena kita sendiri yang enggak rela ngeliat orang lain bahagia. Masak iya kita maksa orang yang lagi honeymoon buat gak boleh bikin status kebahagiaan dia jadi pasangan baru cuma karena satu alasan yang sama sekali enggak penting

…………………….. toleran dong sama gw…………………………

………………………..yang enggak laku2…………………………


Temen dia bukan cuma elu sebiji doang di dunia ini kan??? dia dapet pencapaiannya wajar dong dia merasa bahagia, klo dia share di akun social dia ya wajar juga, memang elu siapa pake ngelarang? Fine memang banyak dari mereka kadang keliatan hiperbolis, lebay, dibuat2, ya emang kenyataan mereka lagi seneng lebay dikit ya wajar, lha wong elu yang jatah ngeliat aja udah lebay ngerasa sebegitu menderitanya cuma karena liat status2nya. Memang dosa statusnya ke elu apa??? jadi klo dbilang lebay, ya sebelas dua belas lebaynya, cuma dia lebay bahagia elu lebay sengsara.

Klo syarat dan ketentuan buat jadi temen lu semacem itu, gak boleh pamer bahagia yang elu enggak punya, egois amat, belum tentu juga mereka punya sesuatu yang sudah elu capai kan? trus mana ada sih manusia mau temenan ma elu? kambing juga boro2 deh mau nge add lu as friend

Kayaknya emang susah buat manusia di negara kita buat ikut seneng dengan pencapaian temen kita sendiri sementara kita boro2, mbok ya o melu alhamdulillah kancaku ketemu jodo, ketampa PNS, iso mangkat kaji, dadi juragan krupuk, klo kita belum dapat kesempatan yang serupa, ya tetap berdoa dan berusaha, mungkin kita emang gak bakalan dapet anugerah yang sama, sopo ngerti malah lebih baik lagi, tapi gimana Gusti Allah mau ngasih anugerah yang lebih baik wong mata kita sibuk melirik sinis ke arah sana sambil ngomel gak jelas daripada ngerampungin kerjaan yang bener2 ada di depan mata.

Enggak salah kok kita mengingatkan temen yang kelewat lebay di status, pun bukan berarti harus menyindirnya hanya karena dia punya kita enggak, kalo ada peribahasa anjing menggonggong, kafilah berlalu itu gak relevan buat para pen-sirik pitik semacem ini, yang relevan adalah, siapapun kafilahnya, njegoge pada baen, jal mana ada cewek seksi pamer pupu liwat disingsoti neng asu, tetep wae bakalan dijegogi Guk guk guk Hrrrrrr!!!!

Arang yo mung asu


DMCA.com Protection Status

manusia pitik (1), sing gawe status lebay (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

4 tanggapan pada “Sirik pitik

  • bambangpriantono

    (Januari 11, 2014 - 1:38 pm)

    Rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau dari rumput sendiri.

    Nek ono status ngono biasane tak skip…aku nyadar kok nek sik single durung payu2..tapi sing penting aku bahagia sik karo awakku dhewe.

    Mbiyen se aku sirik, saiki wis mulai tak kalongi sitik2.

  • Iwan Yuliyanto

    (Januari 11, 2014 - 12:34 pm)

    Tulisanmu iki khas banget sejak ngeMPi dhisik.
    Iyo, setuju karo istilahe … sirik pitik 🙂
    Ra iso nyawang wong liyo seneng.

    • anotherorion

      (Januari 11, 2014 - 12:41 pm)

      lha sopo2 gawe status disindiri, kadang bukan faktor kancane sik lebay, tapi karena sik ngomeni ki sirik, kancane entuk kok dekne ora diparingi

Berikan tanggapan anda