Sociabuzz, Solusi Iklan Digital untuk Semua


Iklan digital merupakan salah satu media promosi yang banyak dibutuhkan tidak hanya oleh perusahaan besar tetapi juga UKM, start up bahkan pribadi yang menjual jasa / produk lewat dunia maya. Dalam laporan majalah Marketing di akhir tahun 2015, peningkatan belanja iklan di dunia maya saat ini telah meningkat antara 5-15% selama satu tahun terakhir.

Apa yang membuat iklan digital menjadi pilihan?

Iklan digital memiliki sesuatu yang tidak dimiliki oleh media iklan konvensional, yaitu segmentasi. Penggunaan iklan semacam FB Ads dan Google Adwords memberikan peluang kepada para pengiklan untuk mendapatkan lebih banyak closing karena target user mereka benar-benar tersegmentasi.

Masalahnya adalah, hampir semua web browser memiliki plugin bernama adblocker. Plugin ini adalah plugin yang digunakan untuk menghilangkan tampilan iklan yang mengganggu seperti iklan adsense pada halaman blog. Bayangkan anda sudah berinvestasi cukup besar di dunia maya, tetapi target konsumen anda tidak melihat iklan tersebut karena menggunakan aplikasi blocker.

Perusahaan besar kemudian mulai melirik agensi digital dalam campaign mereka. Agensi digital ini memiliki resource dan data siapa saja social media influencer, blogger dan youtuber yang memiliki ‘niche’ sama dengan produk yang anda tawarkan. Penggunaan agensi digital mampu mengurangi beban perusahaan dalam mengoptimalkan iklan mereka.



Perusahaan cukup menentukan produk/kebutuhan yang ingin dioptimasi, durasi, kebutuhan influencer. Nantinya digital agency yang akan membantu perusahaan memilih influencer yang memiliki kapasitas terbaik untuk melakukan endorsment. Digital agency juga bisa memberikan laporan sejauh mana campaign tersebut berjalan, sehingga perusahaan dapat menghemat cukup banyak resource untuk kegiatan semacam ini.

BACA JUGA:   Meningkatnya Domain Authority Anotherorion.com

Iklan digital dalam format soft selling lebih menjual

Kebanyakan iklan digital, disisipkan sebagai added content dalam konten yang disebar oleh influencer kepada follower mereka. Iklan tersebut akan dihadirkan secara natural dalam konsep soft selling. Berbeda dengan hardselling yang tujuannya benar-benar mengintimidasi pembaca untuk membeli produk, softselling menunjukkan pengalaman positif influencer selama mengkonsumsi produk. Secara psikologis hal ini dapat membuat pembaca lebih tertarik karena mengetahui manfaat produk dari pihak ketiga.

Iklan digital yang berada dalam konten tersebut akan bertahan selamanya. Ini merupakan keunggulan kedua beriklan menggunakan digital agency. Berbeda dengan iklan FB Ads dan Adwords yang hanya akan bertahan selama anda punya saldo, iklan yang kita titipkan pada influencer akan bertahan selama akun influencer tersebut aktif. Atau minimal bertahan selama enam bulan.

Sociabuzz, Solusi Marketplace Iklan Digital

Jika anda tertarik untuk beriklan secara digital dan bingung menentukan agensi digital yang profesional, anda bisa mengunjungi Sociabuzz. Sociabuzz merupakan platform yang menghubungkan ribuan influencer dengan perusahaan pemasang iklan di Indonesia. Dengan 10 ribu lebih influencer yang tersedia, mulai dari artis, public figure, blogger, youtuber dan lain-lain anda memiliki lebih banyak pilihan untuk lebih mengoptimalkan lagi jangkauan iklan anda secara lebih efektif.

BACA JUGA:   GTMetrix; analisis kecepatan website

iklan digital di sociabuzz

Apa sih keuntungan beriklan di Sociabuzz?

  1. Terpercaya, Sociabuzz telah berpengalaman menangani perusahaan besar seperti BCA, Indosat, Oppo, Samsung, Allianz, Toyota, HijUp, The Body Shop dan masih banyak lagi.
  2. Mudah menemukan influencer yang sesuai dengan bisnis perusahaan. Mencari influencer tidak bisa sembarangan. Di Sociabuzz kita bisa menemukan influencer yang memiliki niche sama dengan bisnis perusahaan.
  3. Memperoleh gambaran strategi influencer, saat kita membuat sebuah campaign di Sociabuzz, influencer yang tertarik harus mengirimkan proposal, di dalam proposal itu kita bisa melihat strategi apa yang akan mereka gunakan untuk mempromosikan produk kita.
  4. Biaya terjangkau, kita bisa menentukan sendiri biaya campaign yang kita lakukan. resource influencer yang banyak memungkinkan kita menyeleksi influencer sesuai budget kita.
  5. Fasilitas Escrow, kita tidak perlu diributkan dengan pembayaran fee ke setiap influencer, cukup membayar biaya campaign ke Sociabuzz dan Sociabuzz yang akan mengatur pembayaran ke influencer.
  6. Ada laporan promosi produk yang dilakukan influencer, kita bisa mengecek apakah promosi sudah sesuai dengan kebutuhan kita.
  7. Ada tracking code. Tracking kode akan disisipkan di advertorial yang disajikan para influencer, kita bisa melihat efektifitas advertorial tersebut. Tracking kode ini bisa digunakan sebagai referensi campaign berikutnya.

Lebih lanjut mengenai Sociabuzz bisa dilihat di video berikut ini

 


DMCA.com Protection Status

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

2 thoughts on “Sociabuzz, Solusi Iklan Digital untuk Semua

    cumilebay.com

    (Februari 1, 2017 - 11:43 am)

    Dan iklan digital lebih murah konon kata nya

      anotherorion

      (Februari 1, 2017 - 11:51 am)

      iya om, klo menurutku lebih murah. Beda ma iklan outdoor gitu, bayarnya pertahun, ada pajaknya, n target penggunanya enggak spesifik. Iklan digital lebih mudah dicustom, efektif n efisien

Berikan tanggapan anda