Software pencari Driver


Masalah instal ulang windows, emang gampang, yang gak gampang biasanya nyari driver yang cocok, seringkali driver2 bawaan PC/ laptop kabur entah kemana, mbuh kepangan virus, CD-ne kegaruk kucing, kepidak bocah de-es-be.

Miturut temen2ku yang gaweannya reparasi PC/laptop soal driver mereka main cocok2an pokoke diinstal sik nek gak cocok berarti udu jodone. Nah selain itu ada beberapa aplikasi di internet yang bisa dipake buat nyari tau spek jeroan komputer kita seperti apa. Contoh software yang bisa digunakan buat mencari tahu nama driver di kompie kita adalah 3DP chip.

Pemakaiannya gak ribet karena sizenya juga kecil, cuma ntar dalam hitungan sekian detik dia mati otomatis, jadi buru2 diprint screen ae ben iso sambil nyatat/googling drivernya di internet. Kenapa gak ndonlotin otomatis? justru itu yang aku suka, software yang menawarkan donlot otomatis biasanya hasil donlotannya gak sesuai, disusupi iklan lah, spam lah segala macem jadi emang mending cari manual di vendornya

Kelemahan software ini hanya mengenali driver2 terpenting seperti Chipset Northbridge, VGA, Sound, Ethernet dan Processor -> yang belakang abaikan ae, gak butuh driver soale, sisanya macem webcam, wlan atau peripheral lain macem blutut sama card reader di skip


Yang pengen donlot aplikasinya monggo langsung sowan ke site nya di SINI




DMCA.com Protection Status

Tentang anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.
Tulisan ini dipublikasikan di me my self and I. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *