Spesifikasi dan Harga Smartphone Murah Merek Wiko dan Asus


Smartphone kini telah menjadi sebuah kebutuhan yang penting. Tidak hanya berfungsi sebagai sarana komunikasi, namun juga sebagai perangkat multifungsi yang bisa digunakan untuk hubungan sosial, bisnis, bahkan belajar. Smartphone murah kini bisa kita dapatkan dengan berbagai merek terkemuka berkelas internasional. Harga yang ditawarkan pun cukup menarik dengan jaminan teknologi dan kualitas yang bisa diAndalkan.

Smartphone Murah Untuk berbagai Keperluan

Smartphone dengan fitur terbatas bisa kita dapatkan untuk berlatih menggunakan ponsel. Produk ini biasanya disebut dengan entry level atau ada juga yang menamakan dengan low end. Pembatasan fitur ini juga dilakukan untuk “mengendalikan” perilaku dalam menggunakan smartphone. Dengan smartphone murah dan fitur yang terbatas, maka pengguna pemula seperti anak kecil bisa terhindar dari kecanduan gadget yang membahayakan.

Selain itu,  terkadang orang membeli smartphone murah untuk kebutuhan koleksi saja. Beberapa orang mengalokasikan anggaran belanja untuk membeli ponsel yang “ketinggalan” dalam bidang teknologi atau bahkan telah dianggap “jadul” untuk koleksi pribadi. Ponsel baru yang dibeli terkadang bahkan tidak sempat keluar dari dus box sehingga benar-benar baru. Agar lebih hemat, bila Anda ingin melakukan koleksi, maka tunggu hingga produk telah lama beredar dan harga telah turun.

Penggunaan lain smartphone murah yang umum dilakukan adalah untuk pengganti peralatan karena memiliki fungsi yang sama. Misalkan Anda Anda ingin memasang wifi dirumah, Anda bisa menjadikan smartphone menjadi media untuk wifi dengan mengaktifkan portabel hotspot atau tethering. Dengan demikian kita lebih mudah menggunakan dan mengaktifkan kebutuhan tersebut karena perangkat yang kita gunakan merupakan alat yang sudah sering kita pakai.

Produk Smartphone di Pasar Indonesia

Kita bisa menggunakan bermacam merek smartphone yang dipasarkan di Indonesia. Merek ternama dengan jaminan kualitas produk terbaik bisa kita dapatkan dengan mudah sesuai dengan selera dan kebutuhan. Harga murah pada smartphone sangat tergantung dengan perspektif pembeli, karena posisi keuangan dan kebutuhan akan spesifikasi tertentu. Namun bila kita mendapatkan produk berkualitas dengan harga terjangkau, maka kita bisa mengkategorikan produk tersebut memiliki harga yang murah.

Wiko Rainbow S5501 HP Murah Dari Perancis

Wiko merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi smartphone murah dari Eropa dengan  kualitas standar Eropa. Dari segi tampilan, tipe  Wiko Rainbow S5501 menggunakan layar 5 inch yang cukup lebar. Meskipun memakai TFT, namun produk ini telah menggunakan IPS teknologi sehingga cukup mumpuni untuk digunakan. Dengan resolusi 1280×720 pixels HD 16M, maka kualitas layar sangat pas untuk kita gunakan dalam pemakaian harian.

BACA JUGA:   Indonesia Stock Exchange- Update Investasi Saham Global

smartphone murah wiko

Untuk kapasitas mesin, prosesor yang digunakan adalah Quad Core 1,3 GHz, Cortex-A7 yang cukup tangguh sehingga smartphone murah ini bisa menjalankan aplikasi yang multitasking. Dilengkapi dengan RAM berkapasitas 1GB, maka aplikasi yang kita jalankan bisa lebih cepat. Kapasitas penyimpanan sendiri mencapai 4GB yang cukup luas untuk menginstal dan menjalankan berbagai aplikasi. Namun bila dirasa masih kurang, maka kita bisa menambahkan dengan microSD hingga mencapai 32GB.

Kemampuan kamera yang dimiliki oleh HP ini cukup baik untuk kita gunakan. Dengan kamera primer berkapasitas 8 MP yang dilengkapi dengan LED Flash, maka kita bisa mengambil gambar meski pencahayaan kurang bagus. Kamera sekunder yang berkapasitas 2 MP cukup baik untuk melakukan pengambilan gambar dalam jarak dekat. HP murah dual kamera ini selain bisa mengambil gambar dengan format foto, juga bisa kita gunakan untuk video sehingga cukup praktis.

Untuk kemampuan koneksi, kita bisa menggunakan koneksi nirkabel wifi dan bluetooth sehingga mudah berkomunikasi dan transfer data dengan perangkat lain. Sedangkan untuk jaringan kabel, kita bisa menggunakan slot microUSB yang ada untuk melakukan transfer data berukuran besar agar lebih cepat dan lebih stabil. Smartphone murah ini juga memiliki koneksi audio 3.5mm jack yang bisa kita pasangkan dengan headsets maupun speaker untuk hasil yang maksimal.


Spesifikasi smartphone murah yang cukup baik ini, masih ditambah dengan kemampuan dual simcard GSM dan CDMA sehingga kita bisa menggunakan provider kartu sesuai dengan kebutuhan. Untuk jaringan internet sendiri produk ini belum menggunakan 4G LTE. Bila Anda mencari ponsel dengan kecepatan internet biasa sehingga lebih hemat kuota, mungkin produk ini adalah produk pilihan yang Anda cari selama ini.

Kapasitas baterai mencapai 2000 mAH mampu digunakan untuk kebutuhan harian. Dengan talk time mencapai 16 jam dan waktu penggunaan online 10,48 jam, maka Anda akan lebih leluasa dalam menggunakan ponsel ini. Bila Anda tipe orang yang jarang menggunakan HP, maka daya baterai bisa bertahan lebih lama. Smartphone murah produk Perancis ini memiliki idle time hingga 260 jam. Harga yang ditawarkan pun cukup bersahabat, yaitu sekitar 1,4 juta rupiah dan bisa Anda bawa pulang.

BACA JUGA:   Susu SGM, Merk Susu Terbaik Bagi Anda yang Peduli Kelengkapan Nutrisi Anak

ASUS Zenfone 2 ZE551ML

Produk lain yang memiliki teknologi tinggi, namun dengan harga murah dan terjangkau adalah ASUS Zenfone 2 ZE551ML buatan Taiwan. Prosesor yang digunakan Intel® Atom™ Z3560 dengan GPU PowerVR G6430 yang berkapasitas Quad-Core 1.8GHz. Dengan RAM 2GB maka selain kekuatan, mesin Asus juga memiliki kecepatan tinggi. Smartphone murah Asus ini menggunakan internal storage 16 GB membuat kita bisa leluasa dalam menginstal berbagai aplikasi yang kita butuhkan.

Dari segi tampilan, ukuran layar tergolong cukup besar, yaitu 5.5 inch. Dengan screen IPS yang memiliki resolusi 1920×1080 membuat layar lebih nyaman digunakan. Kedalaman Warna yang mencapai 16M membuat detail bisa kita lihat dengan baik. Smartphone murah ini menggunakan proteksi layar Gorilla Corning Glass 3 membuat screen menjadi anti gores dan tahan lama. Dengan spesifikasi tampilan yang ada, maka produk ini akan terlihat lebih elegan dan mewah.

Smartphone Asus murah ini memiliki kekuatan baterai yang cukup tinggi yaitu 3000 mAH sehingga mampu untuk dengan baik menjalankan  Android OS 5.0 Lollipop. Dengan dual simCard CDMA dan GSM maka kita bisa lebih leluasa memilih provider sesuai kebutuhan. Kapasitas baterai ini tergolong cukup tinggi bila dibandingkan dengan ukuran HP dengan layar 5,5 inch. Dengan demikian, penggunaan baterai bisa lebih awet untuk pemakaian harian.

smartphone murah ASUS Zenfone 2 ZE551ML

Untuk kekuatan kamera, produk smartphone ini menggunakan dual camera dengan kekuatan kamera primer mencapai 13 MP. Kamera primer juga dilengkapi dengan  Auto Focus, LED Flash sehingga bisa menampilkan gambar terbaik. Sementara itu, kamera sekunder berkekuatan 5 MP yang dapat menangkap gambar jarak dekat dengan sempurna. Harga smartphone Asus dengan teknologi 4G ini cukup murah, yaitu hanya sekitar 1,7 juta rupiah saja.

Untuk melakukan pembelian produk, kita bisa menggunakan cara online maupun offline. Dibandingkan dengan mendapatkan produk smartphone murah, akan lebih baik bila kita mendapatkan harga wajar dengan garansi yang baik. Dengan adanya garansi, maka keaslian produk akan lebih terjamin sehingga kualitas akan sesuai dengan yang kita harapkan. Selain itu, untuk lebih menjamin kualitas produk kita juga bisa mencari penjualan dengan track record yang baik dalam layanan purna jual.

 


Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda