VMware subnet


Manusia itu tempatnya salah dan lupa, seperti hari ini gemes banget ga bisa konek2 ke jaringan wifi via laptop, padahal hp bisa konek dengan mulus. Aku agak curiga sama access pointnya, beberapa kali kureset hasilnya sama saja. Susah buat buka internet. Bahkan buat ngeping ke access point juga hasile sak geleme dewe, kadang timeout kadang unreachable, jarang bingit bisa sampe ke reply.

Mo nyalahin hardware laptop jelas ga mungkin, soalnya kemaren juga waras2 saja, di beberapa hotspot adem ayem. Lagian laptop gek tuku mosok wis trouble pekok ngene. Aku mikir salahnya di setting koneksi internetku. Berhubung pake generasi sesudah windows 7 itu emang bikin keki, karena ada fitur troubleshooting otomatis. Ya sih ini dipake buat membantu orang2 yang ga terlalu mudeng sama jaringan jebule dipake orang jaringan justru malah mumeti.

VMwareWorkstationLogo2Oprek sana sini akhirnya ketahuan klo subnet ip wifi ku ternyata sama dengan subnet ip vmware. Buat yang belum tahu VMware, aplikasi ini dipake buat membuat sebuah virtual PC di dalam komputer kita. Jadi kita bisa pake OS windows 8 tapi pengen nginstall windows 7 atau linux buat belajar. Buat anak2 jaringan, VMware biasa dipake buat latihan praktek koneksi jaringan, membuat client, router dan server menggunakan 1 unit PC saja. Buat yang hobi ternak virus/ belajar cara mengatasi virus biasanya mereka bikin sebuah virtual OS dan virusnya diaktifkan disana, mereka kemudian mempelajari karakteristik serangan virus dan berusaha memperbaikinya tanpa perlu khawatir virus itu akan menginfeksi sistem operasi komputer mereka sendiri.

BACA JUGA:   Bloggerhood

Howalah wedus! Akhirnya virtual lan vmwarenya kudisable lancar jaya. Kebiasaan juga sih pengen nyari ip address gampangan mesti pake subnet 192.168.1.0/24 njuk akhire malah kagol ngene iki.


DMCA.com Protection Status

praktek vmware (1)

Post You May Also Like

Post Author: anotherorion

Priyo Harjiyono, blogger kelahiran Cilacap yang kini menjadi warga Ngayogyakarta Hadiningrat, baginya blog adalah dunia untuk menciptakan mimpi2nya. Saat ini masih disibukkan sebagai pembelajar dalam dunia pendidikan.

Berikan tanggapan anda