Ke Jakarta (Lagi)

Baru senen kemaren pulang dari jakarta, minggu depan harus datang lagi kesana, kali ini untuk sesi terakhir tahapan CPNS di salah satu lembaga negara, tes wawancara. Sebenernya agak ngerasa dilematis, antara klo beneran keterima atau enggak.

Disatu sisi klo keterima itu artinya, aku bekerja di lingkup cita2 masa kecilku, punya nafkah tetap meski mungkin gaji PNS tidak seberapa. Tetapi imbasnya aku kemungkinan akan berpisah sementara dari keluarga, meninggalkan anak ganteng yang baru berumur 3 bulan. Jujur aku sendiri kurang begitu suka dengan ibukota.  Baca selengkapnya tentangKe Jakarta (Lagi)

Pilihan

Hidup itu tentang sebuah pilihan, apakah kamu mau atau tidak mau. Kamu mau jadi orang sukses atau tidak? kamu ingin lulus kuliah atau tidak? kamu ingin membangun keluarga atau tidak? kamu ingin bekerja di kota ini atau tidak? kamu ingin membuat rumah sendiri atau tidak? Kamu ingin menjadi orang baik baik atau tidak?

Semua berjalan sesuai keinginanmu, Tuhan akan menyiapkan apa yang menjadi kebutuhan dari pilihan-pilihanmu itu. Sementara itu, kamu tetap punya pilihan untuk mengambil mana yang terbaik sesuai kebutuhanmu. Baca selengkapnya tentangPilihan

Relativitas

Hidup itu relatif, seneng, susah, boring, bahagia, semua serba relatif, kaya miskin juga relatif. Tergantung bagaimana seseorang memandang persoalan. Hidup itu menyenangkan untuk mereka yang tahu bagaimana cara mensyukurinya, dan hidup itu melelahkan bagi mereka yang merasa terjebak oleh pola pikirnya sendiri. Dari semua kerelativitasan itu, manusia perlu belajar bagaimana membuat dirinya tetap merasa di jalur yang benar, […]

Ngegembel Van Djakarta part I

Sabtu sore minggu kemaren pasca kopdar menyambut kedatangan jeng Sarah yang lagi menggalaw ke Jogja ealah bul aku dapet panggilan tes di Jakarta. Selasa siang ambil nomor antrian n hari Sabtunya berikutnya baru pelaksanaan test.

Sebenernya sih ogah maen ke Jakarta, apalagi dalam durasi waktu lama, lha wong diajak ke daerah seputaran Jogja aja aku ogah kok. Lagi pengen bener2 bisa nemenin anak ganteng di rumah aja. Baca selengkapnya tentangNgegembel Van Djakarta part I

Pitik Bengoren

Jadi ini kisah di masa tujuh tahun yang lampau di sebuah rumah kosong yang menjadi tempat basecamp kami selama menjadi relawan gempa jogja.

Tiap pagi kami selalu dibangunkan oleh ayam jago tetangga yang notabene termasuk korban selamat dari amukan gempa dahsyat yang menghancurkan banyak  bangunan di kabupaten Bantul.

Nah ada temen angkatan veteran yang meski bukan termasuk relawan tapi termasuk tetua di kampus sering nginep di basecamp. Emang orangnya lucu n suka usil, gak cuma manusia yang kena usil kelakuannya, tapi pitik2 juga. Baca selengkapnya tentangPitik Bengoren

pitek kokok jam 10 bengi (1)

Game Tebak Provinsi Indonesia

Dari tadi siang otak atik pengen bikin game pembelajaran, gak ada niat buat macem-macem cuma pengen ngelatih biar otak enggak terlalu lupa sama permainan Flash. Dan setelah mampir ke Wikipedia ngeliat peta Indonesia kepikiran buat bikin game ini.

[topswf swf=’http://anotherorion.com/images/game%20tebak%20provinsi%20Indonesia.swf’ width=’550′ height=’400′ quality=’best’ wmode=’transparent’ scale=’default’ flashvars=” allowfullscreen=’true’ align=’center’]

Game ini sebenernya enggak terlalu beres, masih ada bug nya, yaitu setelah semua provinsi terjawab, masih harus nekan tombol random satu kali lagi baru dibilang berhasil, dan setelah permainan selesai enggak ada tombol reply untuk mengulang permainan, klo dipajang di browser begini jadi kelihatan stuppid, tapi lumayan dipakai untuk memperkenalkan Provinsi di Indonesia kepada anak-anak menggunakan sarana peta buta. Baca selengkapnya tentangGame Tebak Provinsi Indonesia

bermain tebak peta (1), tebak tebakan provinsi indonesia (1), tebak provinsi di indonesia (1), tebak propinsi (1), tebak nama provinsi di indonesia (1), peta buta tigapuluh empat provinsi (1), permainan tebak nama provinsi di indonesia (1), permainan nama provinsi (1), Game Tebakan peta (1), game tebak propinsi (1)

Pisah Ranjang

Sejak kelahiran Fahri, aku dan istri mulai pisah ranjang, eits jangan macam-macam, pisah ranjang disini bukan merupakan sebuah ungkapan tetapi emang beneran.

Jadi ceritanya, klo malem, Fahri sering rewel, sejak hari kedua dia sudah mulai menunjukan kerewelannya urusan pertiduran. Susah diajak tidur karena emang asinya enggak lancar, sampe akhirnya harus dibantu susu formula. Baca selengkapnya tentangPisah Ranjang

pisah ranjang pdf (1)

Nguwongke Uwong

Nguwongke uwong, dalam bahasa jawa uwong; wong; berarti orang/manusia, kurang lebih arti frase tersebut adalah meng-orang-kan orang. Apa meneh itu frase semacam itu? aneh bangget, lha wong sudah cetha itu orang beneran kok masih di orang-kan? emang selama ini di-hewan-kan po piye???

Dalam istilah orang jawa, nguwongke uwong maksudnya adalah menempatkan orang lain dengan rasa hormat, memanusiakan manusia artinya menempatkan manusia lain sebagai obyek yang layak untuk dihormati sebagai seorang insan di dunia.  Baca selengkapnya tentangNguwongke Uwong

arti uwong (3), arti nguwongke uwong (1), nguwongke wong (1), okeh uwong artinya (1), orang uwong (1), pengertian uwong (1), sinau nguwongke uwong tegese (1), uong artiyah (1), uwong artinya (1), Nguwongke uwong tegese (1)

Uyeng uyeng dua

Hidup sebagai orang Jawa itu artinya harus sering berhadapan dengan yang namanya mitos, sebagian besar mitos merupakan bentuk kearifan lokal yang memang dikiaskan. Jika anda pernah mendengar kata babad misal babad tanah jawa, apa yang tertulis disana bukanlah benar2 makna sebenarnya, Baca selengkapnya tentangUyeng uyeng dua

arti pusaran rambut ada 2 (98), arti unyeng-unyeng dua di kepala (55), pusar kepala ada 2 (40), pusaran rambut (38), pusaran rambut ada 2 (31), unyeng unyeng 2 artinya (27), arti ubun ubun ada dua (26), arti pusaran rambut di depan (24), arti pusaran kepala 3 (22), arti pusaran rambut ada 3 (21)

Minal Aidzin Wal Faidzin

Dengan berlalunya bulan ramadhan ijinkan kami sekeluarga mengucapkan minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin, terimakasih atas segala kebaikan kawan2 semua selama berteman dengan kami, terimakasih juga atas ucapan, doa dan harapan atas kelahiran putra pertama kami, Fahrian Ramadhan Firdausy

like father like son

My Coming Soon Son

Nak.. nak.. nak

Cepatlah datang ke pangkuan ayah

Kan ayah nyanyikan lagu yang indah

Dan sebuah dongeng pengantar tidur

Lebaran kali ini aku gak bisa mudik dan memang gak ada niat buat mudik, biarpun pengen. Salah satu alasan pertama dan paling utama adalah karena lagi nungguin kelahiran putra pertama yang HPLnya 1 minggu sebelum lebaran. Seneng, iya, berdebar2 iya, klo dipikir2 gimana rasanya beneran jadi orang tua, bukan sekedar orang tuanya anak2 sekolah, ada capeknya, repotnya, seneng, bangga, entah deh mungkin nano nano kali yah. Baca selengkapnya tentangMy Coming Soon Son

media pembelajaran sistem bilangan

Media Pembelajaran Sistem Bilangan

Media Pembelajaran Sistem Bilangan adalah media pembelajaran berbasis Flash yang aku buat untuk keperluan tugas akhir dan skripsi di kampus dulu. Klo dibilang jelek ya emang gak ada bagus2nya, wong namanya aja bikin mendadak, gak punya ilmu, cuma modal nekat dibayang2i surat DO.

Media ini punya 4 menu utama yaitu kompetensi, materi, simulasi dan evaluasi. Menu kompetensi berisi kompetensi yang diharapkan dengan penggunaan media ini. Menu materi berisi materi tentang jenis sistem bilangan yang banyak digunakan dalam dunia elektronika yaitu desimal, biner, oktal dan heksadesimal, juga materi konversi antar masing-masing sistem bilangan. Baca selengkapnya tentangMedia Pembelajaran Sistem Bilangan

Caraku membatalkan puasa

Jamanku kecil ada2 aja ya larangan2 gak jelas untuk orang berpuasa, dari gak boleh ngupil lah, sampe yang sempet diiklanin di tipi, kentut itu bikin puasa batal, setan bener dah yang dulu bikin isu2 mpe diiklankan gitu.

Namanya anak kecil cuma dong, klo puasa itu selain gak boleh makan, minum juga gak boleh marah, ngomong kotor atau berantem. Baca selengkapnya tentangCaraku membatalkan puasa

apakah misuh membatalkan puasa (1)
tidak semua cewek matre,

Bersenang-senang di atas Penderitaan Orang Lain

Judul di atas kesannya kok enggak simpatik banget yah? bersenang-senang di atas penderitaan orang lain. Sungguh trewelu, tapi nyatanya hal itulah yang dulu sering aku lakukan ketika ngerasa stress/ bete dengan masalah2ku.

Bersenang2 disini bukan berarti aku terus menjadi penjajah dan memperlakukan orang yang ada di bawahku semena-mena, hei siapalah aku ketika itu, masih anak SMA dari desa yang jatuh tebluk di tlatah ngayogyakarta.

Baca selengkapnya tentangBersenang-senang di atas Penderitaan Orang Lain

kata kata bahagia diatas penderitaan orang lain (14), BERSENANG SENANG DIATAS PENDERITAAN ORANG LAIN (11), gambar menari diatas penderitaan orang lain (9), bersenang senang di atas penderitaan orang lain (6), kata kata tertawa diatas penderitaan orang lain (5), bagaimana hukum jika kita tertawa di atas kesedihan orang lain (5), download foto kata bersenang diatas penderitaan orang (4), donwload kata bersenank di atas penderitaan orank (4), kata kata senang diatas penderitaan orang lain (4), peribahasa bersenang-senang diatas penderitaan orang lain (3)
%d blogger menyukai ini: